Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita Gayo LuesKIP Gayo Lues...

KIP Gayo Lues Usulkan Rp26 Miliar Dana Pilkada, Segini Ditampung

BLANGKEJEREN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues mengusulkan Dana Pilkada tahun 2024 Rp26 miliar. Dari total anggaran yang diusulkan, Pemkab Gayo Lues melalui Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) menampung 40 persen dalam Perubahan APBK tahun 2023.

Ketua KIP Gayo Lues Khairudin, Senin, 16 Oktober 2023, mengatakan awalnya KIP Gayo Lues mengusulkan Rp37 miliar, kemudian turun menjadi Rp26 M.

“Usulan Rp26 miliar, namun kesepakatan akhir belum diketahui. Dalam waktu dekat kami akan menggelar rapat dengan Pemerintah Daerah,” kata Khairudin melalui telepon Whatsapp.

Khairudin menjelaskan anggaran Pilkada harus masuk ke KIP akhir tahun 2023 ini, dan awal Januari 2024 baru digunakan untuk keperluan Pilkada.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Gayo Lues, Almujani, mengatakan anggaran Pilkada tahun 2024 dalam Perubahan APBK tahun 2023 baru tertampung 40 persen. Sisanya 60 persen lagi akan dianggarkan dalam APBK tahun 2024.

“Anggaran Pilkada tahun 2024 yang diusulkan KIP ke BPKK Rp26 miliar, dan yang tertampung dalam Perubahan Anggaran tahun 2023 Rp10,4 miliar atau 40 persen,” kata Almujani melalui telepon Whatsapp.

Almujani menjelaskan untuk anggaran Pilkada itu tergantung KIP kapan mau mencairkannya. “Jika sudah ada usulan pencairan ke BPKK, maka akan langsung diproses sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.[]

Baca juga: