BerandaBerita AcehKunjungi Kapolda, KPT: Saya Merasa Aman dan Nyaman di Aceh

Kunjungi Kapolda, KPT: Saya Merasa Aman dan Nyaman di Aceh

Populer

BANDA ACEH – Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, didampingi dua Hakim Ad Hoc Tipikor, Dr. H. Taqwaddin dan H. Firmansyah, M.H., mengunjungi Kapolda Aceh di ruang kerjanya di Mapolda Aceh, Rabu, 6 Maret 2024.

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Kartiko, didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Winardy, Dirnarkoba, dan Dirshabara menerima kunjungan KPT dan Hakim Tinggi dengan ramah dan bersahaja.

“Maaf, Pak Kapolda, agak lambat saya membalas kunjungan bapak ke kantor kami, karena kami memaklumi kesibukan bapak terkait dengan pengamanan pemilu,” ujar KPT membuka pertemuan.

“Tak masalah, Pak KPT, yang penting kita saling komunikasi. Saya sampaikan bahwa kondisi ketertiban dan keamanan di Aceh, termasuk terkait pemilu, berlangsung tertib dan aman. Seluruh Aceh aman. Secara umum tingkat kriminalitas di Aceh tidak terlalu tinggi, kecuali kejahatan narkoba,” ujar Kapolda.

“Sebetulnya Aceh cukup aman untuk investasi. Saya akan mendorong agar pemilik modal kuat pada tingkat nasional untuk menginvestasikan modalnya di Aceh. Kasihan juga angka kemiskinan Aceh yang lumayan tinggi. Padahal sumberdaya alamnya yang begitu melimpah,” tambah Kapolda.

Menimpali pernyataan Kapolda, KPT menegaskan, “Saya merasa aman dan nyaman di Aceh. Saya sudah keliling seluruh Aceh, hingga ke Pulau Simeulue. Alhamdulillah keindahan dan kekayaan Aceh luar biasa. Yang harusnya menggerakkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Suharjono yang lebih setahun bertugas di Aceh.

KPT Banda Aceh berupaya membalas setiap kunjungan kerja dari instansi atau lembaga lain ke Pengadilan Tinggi. “Semua yang berkunjung ke kita, kita mesti lakukan kunjungan balasan ke lembaga mereka. Harus begitu kita membangun kemitraan,” tegas Suharjono kepada Taqwaddin, Hakim Humas PT Banda Aceh.[](ril)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya