BerandaNewsLantik Sejumlah Pejabat Baru Unimal, Ini Kata Herman Fithra

Lantik Sejumlah Pejabat Baru Unimal, Ini Kata Herman Fithra

Populer

LHOKSEUMAWE – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Dr. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM., melantik sejumlah pejabat baru kampus tersebut, di Aula Meurah Silue, Unimal, Lancang Garam, Kota Lhokseumawe, Senin, 21 Januari 2019.

Mereka yang dilantik, Kepala Badan Penjaminan Mutu, Dr. Muhammad Yusuf, S.T., M.T., menggantikan Dr. Heikal, S.E., M.M., Kepala UPT Bimbingan Konseling, Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Dr. Sulaiman, S.H., M.Hum., menggantikan Ir. Jamidi, M.P., Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Fasdarsyah, S.T., M.T., menggantikan Muhklis, S.T., M.T., Ketua Pascasarjana Ilmu Hukum, Dr. Yusrizal, S.H., M.H., menggantikan Dr. Sulaiman, S.H., M.Hum.

Selanjutnya, Ketua Pascasarjana Ilmu Manajemen, Dr. Marbawi, S.E., M.M., menggantikan Ichsan, S.T., MPPM, Ph.D., Ketua Pascasarjana Administrasi Negara,  Dr. Muhammad bin A. Abu Bakar M., menggantikan Dr. Rasyidin, S.Sos., M.A., dan Kepala UPT Inovasi dan Inkubator Bisnis, Dr. Ibrahim Qamarius. 

Herman Fithra mengatakan, penggantian dan pengisian jabatan baru ini sebagai siklus jabatan biasa, karena masa telah dan akan berakhir, sehingga perlu diisi orang-orang baru yang diharapkan membawa semangat, energi kerja, dan inovasi baru dalam pengembangan kelembagaan. 

“Kita menganggap ini sebagai upaya untuk menyongsong era perubahan baru yang dikenal sebagai peradaban digital 4.0. Dan percepatan harus dilakukan untuk memberikan harapan baru bagi Unimal sebagai salah satu alternatif pusat unggulan pendidikan tinggi, baik di tingkat regional hingga nasional,” kata Herman Fithra dihubungi portalsatu.com, Senin, malam.

Pengisian jabatan baru tersebut, lanjut Herman, juga akan semakin mengnyinergikan dengan visi dan misinya, menyelaraskan dengan rencana strategis dan Rencana Induk Pembangunan (RIP) Unimal. Termasuk mengikuti semangat perubahan Statuta dan Struktur Organisasi dan Tatakelola (SOTK) yang kini telah sampai pada tahap finalisasi di kementerian. 

“Untuk itu kita mengharapkan semua proses siklus pergantian terutama di tingkat rektorat telah selesai pada Februari 2019, sehingga dapat melaju kencang untuk bekerja demi mencapai target-target ideal yang telah disusun,” ujar Herman Fithra.

Acara pelantikan pejabat baru tersebut turut dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Unimal, termasuk dekan dan pejabat struktural seperti kepala biro, kabag, dan kasubag.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya