Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaLepas Kontingen Popda...

Lepas Kontingen Popda Pidie, Ini Kata Abusyik

SIGLI – Sebanyak 97 atlet bersama 49 pelatih dan official dari Kabupaten Pidie, bertolak menuju Takengon, Aceh Tengah, untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Pobda) XV yang akan dibuka pada Rabu, 2 Mei 2018. Kontingen Pidie dilepas Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik), di halaman pendopo bupati, Selasa, 1 Mei 2018.

Kontingen dipimpin Kepala Dinas Parawisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Arifin, akan mengikuti 11 cabang olahraga dengan target meraih tiga besar dalam perolehan medali. Semua atlet yang diboyong sudah dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

“Kita ikut 11 cabang olahraga dalam Popda kali ini dengan upaya meraih lebih baik dari Popda sebelumnya di Langsa. Saat itu kita meraih lima besar, kali ini target kita masuk tiga besar,” kata Arifin.

Menurut Arifin, 11 cabang itu atletik, sepak bola, basket, voli, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, takraw, tenis meja, dan tenis lapangan. “Cabang taekwondo menjadi andalan kita meraih medali terbanyak,” ujarnya.

Arifin mengajak semua masyarakat Pidie termasuk yang berdomisili di Takengon agar memberi dukungan dan motivasi kepada para atlet dalam bertanding.

Sementara Bupati Abusyik dalam arahannya meminta para atlet bertanding secara sportif sehingga kemenangan yang dicapai benar-benar dari hasil lomba penuh sportivitas. Dia mengaku senantiasa memberi dukungan penuh kepada para atlet untuk meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Pidie di Popda kali ini.

“Saya sangat berharap kepada para atlet untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas serta jaga nama baik daerah,” ujar Abusyik.[]

Baca juga: