Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaNewsLihat, Canggihnya Maling...

Lihat, Canggihnya Maling Membuka Paksa Kunci Mobil Mahal dalam Sesaat

VIVA – Fitur canggih pada mobil keluaran terbaru, tak menjamin kendaraan tersebut aman dari tindak pencurian. Teknologi canggih yang disematkan ternyata masih bisa dibuka paksa oleh maling. 

Seperti dalam sebuah video viral di media sosial Facebook. Rekaman gambar yang berasal dari camera closed circuit (CCTV) memperlihatkan bahwa pencuri tidak pernah kehabisan akal untuk membuka paksa kendaraan incarannya. 

Ya, dua pencuri terlihat mengincar sebuah mobil sedan yang diparkir di luar garasi. Para pencuri tersebut tidak terlihat membawa senjata tajam ataupun alat-alat untuk membobol mobil. Keduanya terlihat hanya bermodalkan dua buah perangkat elektronik untuk melancarkan aksinya.

“Video memperlihatkan aksi pencuri mobil, mereka tidak memiliki kunci. Mereka juga tidak akan masuk. Jadi bagaimana mereka melakukannya? Mereka menggunakan dua perangkat yang terbagi dua bagian,” demikian keterangan dalam video. 

Hebatnya, kunci mobil diketahui berada di dalam rumah. Keduanya bahkan tidak sama sekali menyentuh pintu rumah atau bahkan berupaya untuk masuk.

Perangkat pertama dipegang oleh pencuri yang berada dekat mobil, sementara pencuri lainnya terlihat mencoba mengacaukan frekuensi dari kunci atau remotemobil. Hanya dalam waktu singkat pintu mobil bisa terbuka, bahkan mesinnya pun bisa dinyalakan.

Aksi pencurian modern ini terjadi di West Midlands, Inggris, dan baru pertama kalinya terekam kamera dengan jelas. Polisi setempat menyebutnya sebagai tindak kejahatan Relay Crime dan sedang menyelidiki video tersebut guna mengetahui lebih jelas, kerja perangkat elektronik yang dibawa oleh para pencuri. Saksikan videonya di>>>>..[]Sumber:viva

Baca juga: