Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaNewsMahasiswa UIN Ar-Raniry...

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Literacy Weekdays

BANDA ACEHMahasiswa Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Literacy Weekdays bertema “Exploring, Learning dan Playing In the Library” yang dipusatkan diperpustakaan UIN Ar-Raniry, Perpustakaan Unsyiah dan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung pada 3-8 Januari 2018.

Ketua pelaksana Abdul Azis mengatakan, awalnya kegiatan ini hanyalah bagian dari project final pada Mata Kuliah Promosi Perpustakaan di bawah bimbingan Zikrayanti, M.LIS. Selain itu digelarnya kegiatan Literacy Weekdays bertujuan untuk menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak agar gemar membaca dan menulis.

Kegiatan Literacy Weekdays kata Azis, dirangkai dengan sejumlah perlombaan dan penampilan kreativitas dari mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry dan juga diakhiri dengan Library Tour.

“Sejumlah perlombaan yang kami selenggarakan yang dikhususkan untuk anak-anak meliputi lomba mewarnai, lomba bercerita dan lomba operet,” kata Azis melalui surat elektronik, Kamis, 4 Januari 2017.

Mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan Luncurkan Film dan Buku

Sementara itu, sejumlah mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry di bawah bimbingan Sri Wahyuni, M.IP meluncurkan dua film dan buku karya mahasiswa dengan mengusung tema ‘Eksistensi Pustakawan Zaman Now” di Aula Mini Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Zubaidah, M.Ed mendorong mahasiswa untuk lebih kreatif dan mengembangkan skill yang dimiliki, karena menurutnya, seorang pustakawan juga dituntut agar mampu membuat program serta terobosan yang mampu membuat pengguna sering mengunjungi perpustakaan.[]

Baca juga: