Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsMasyarakat Diminta Waspadai...

Masyarakat Diminta Waspadai Gafatar dan Aliran Sesat Lainnya

BANDA ACEH – Indonesian Moral Care Community (IMCC) mengimbau masyarakat Aceh untuk mewaspadai kehadiran organisasi Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar, juga ajaran sesat lainnya yang mencoba merusak nilai-nilai Islam dengan mengatasnamakan Islam dalam pergerakannya.

“Seperti yang kita ketahui, kelompok Gafatar yang muncul beberapa waktu lalu telah membuat keresahan pada masyarakat, Gafatar merupakan organisasi yang mengembangkan paham sesat tentang Islam,” kata Direktur IMCC, Muhammad Reza Syahrul, kepada portalsatu.com melalui siaran pers, Rabu, 13 Januari 2016.

Menyikapi hal itu katanya, masyarakat harus lebih berhati-hati. Jangan sampai terpengaruh oleh ajakan kelompok yang tidak jelas pergerakannya. Reza juga meminta masyarakat segera melapor ke pihak tertentu jika melihat ada organisasi atau pergerakan yang mencurigakan. Reza juga mengingatkan para orang tua agar mengawasi anak-anaknya untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Peran orang tua harus ditingkatkan guna mewaspadai anak dari aktivitas yang membahayakan, orang tua harus menjadi guru bagi anak-anaknya jangan sampai anak dibiarkan begitu saja,” katanya.[] (ihn)

Baca juga: