Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaNewsMemenangkan Jokowi -Ma’ruf,...

Memenangkan Jokowi -Ma’ruf, Cakra Pusat Deklarasi Cakra 19 Aceh Jokowi Lagi

BANDA ACEH – Sekjen Cakra 19 Pusat Letjen Purna TNI Eko Wiratmoko mendeklarasikan Ketua Cakra 19 Aceh Jokowi, Gumarni,  S.H,. M. Si. serta perwakilan cakra 19 Aceh seluruh kabupaten kota dalam provinsi Aceh.

 Acara digelar di hotel Regina Gampong Kramat, Banda Aceh, Minggu, 23 September 2018. Deklarasi Ketua Cakra 19 Aceh tersebut, disertai dengan penyerahan bendera cakra 19 kepada ketua Cakra 19 Aceh, Gumarni.

Hadir pada acara deklarasi relawan Jokowi tersebut, rombongan Firmandez yang merupakan anggota DPR RI, ketua DPD Partai Golkar Aceh H. Nurlif, Wakil ketua 1 DPRA Sulaiman Abda,

Di samping itu, juga hadir Sofyan Dawood yang merupakan mantan juru bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Dalam deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin turut dibacakan teks deklarasi serta penandatanganan. Di samping itu, Sekretaris Jenderal pusat Cakra 19, Eko Wiratmoko menyerahkan langsung Bendera Cakra kepada ketua Cakra 19 Aceh, Gumarni.

Dalam sambutanya, Ketua Cakra 19 Aceh, Gumarni mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah membentuk dukungan kepada Capres dan Cawapres pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin.

“Tim Cakra ini bertujuan untuk menyatukan dukungan kepada Jokowi bersama K.H Ma’aruf Amin sebagai presiden RI tahun 2019 sampai 2024 nanti,” ujar Gumarni dalam pidatonya.

Sementara Eko Wiratmoko selaku Sekjend Cakra 19 pusat mengajak kepada seluruh elemen untuk bergabung dalam tim Cakra 19 untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin. “Yang berkumpul di Cakra ini, pensiun muda, ada yang tiga tahun ada yang satu tahun, semuanya masih muda-muda,” katanya.

Selain mengajak untuk memenangkan pasangan tersebut, Sekjend Cakra 19 pusat juga memaparkan berbagai keberhasilan Jokowi dalam memimpin Indonesia.[](*)

Baca juga: