Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaNurazizah Eumpang Breuh...

Nurazizah Eumpang Breuh Favoritkan Leumang di Bulan Ramadan

LHOKSEUMAWE Pemeran Nurazizah dalam film komedi Aceh Eumpang Breuh, memfavoritkan leumang selama bulan suci Ramadan. Makanan khas Aceh yang terbuat dari beras ketan berlumur santan dan dibakar dalam bambu itu memiliki cita rasa istimewa di lidah, apalagi jika dimakan dengan selai.

“Jika sedang bulan puasa begini, saya sukanya leumang yang dimakan dengan selai. Rasanya ada yang kurang jika berbuka tanpa leumang,” kata pemilik nama Visia Dwinahara, 25 tahun, kepada portalsatu.com, Kamis, 9 Mei 2016 via pesan Blackberry Messenger (BBM).

Namun demikian, ia mengaku Ramadan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini ia menikmati Ramadan dalam kondisi mengandung.

“Iya, saya sedang hamil dengan usia kandungan memasuki empat bulan. Saya berusaha untuk tetap puasa dengan menjaga pola makan yang baik. Tapi jika sudah tidak kuat terpaksa saya batalkan, demi kesehatan calon bayi saya,” ujarnya.

Untuk sahur dan berbuka, lanjutnya, ia tak lupa mengkonsumsi vitamin yang dianjurkan dokter. Selain itu juga minum susu, makan buah-buahan dan tak lupa minum air putih.

“Saat berbuka saya awali dengan minum dan makan makanan ringan dulu. Usai salat barulah saya lanjutkan dengan menu utama nasi. Meski kadang agak sulit tertelan karena rasa mual, tapi tetap saya paksakan agar perut tidak kosong. Sebisa mungkin saya juga menghindari minuman dingin,” beber Visia.

Disebutkan, ia sengaja tidak langsung mengkonsumsi makanan berat untuk menjaga sistem pencernaan. Sayur dan buah juga diutamakan agar mencukupi serat untuk tubuh. “Di malam hari saya tak lupa minum air putih,” katanya.[](ihn)

Baca juga: