Sabtu, Juli 13, 2024

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...

Atlet Popda Gayo Lues...

BLANGKEJEREN - Pertandingan POPDA ACEH ke-XVII yang sedang berlangsung saat ini menjadi perhatian...
BerandaNewsOrang Terkaya Saudi...

Orang Terkaya Saudi Dibebaskan dari Tahanan Korupsi

Orang terkaya di Arab Saudi, Pangeran Al Walid bin Talal dibebaskan dari tahanan mewah Hotel Ritz Carlton Riyadh. Kabar ini diketahui setelah putrinya, Reem bin Al Walid, mengunggah foto Al Walid di akun twitter saat sang ayah berada di rumah pada Minggu, 28 Januari 2018.

“Kau telah mencerahkan dunia, engkau adalah duniaku,” tulis Reem memberikan dukungan pada kebebasan ayahnya, dikutip dari Arab News.

Al Walid merupakan tahanan paling terkenal di antara 350 tahanan yang terjerat kasus korupsi. Mereka yang sebagian adalah pangeran dan pejabat tinggi Kerajaan Arab Saudi ditahan pada 4 November 2017.

Setelah menjalani tahanan selama tiga bulan, Al Walid dibebaskan pada Sabtu lalu. Pembebasan ini dilakukan setelah sang pangeran mau membayar uang pengganti kepada otoritas yang berwenang, tapi jumlahnya tidak disebutkan.

“Jaksa Agung menyetujui pembayaran uang pengganti dari Pangeran Al Walid bin Talal,” ujar sumber pemerintah.

Al Walid masuk dalam jajaran orang terkaya dunia. Menurut Forbes, total kekayaan Al Walid mencapai US$18,7 miliar, setara Rp233,75 triliun.

Sebelumnya, Al Walid dijerat dengan sejumlah tuduhan korupsi. Beberapa di antara adalah suap dan penyalahgunaan wewenang hingga mengintervensi pejabat. Salah satunya adalah dugaan korupsi pengadaan vaksin virus MERS pada 2009.[] Sumber: dream.co.id

Baca juga: