Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaPanwaslih Lhokseumawe Awasi...

Panwaslih Lhokseumawe Awasi Kontainer Logistik Pemilu Tiba di Medan

LHOKSEUMAWE – Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe sedang mengawasi logistik Pemilu 2019 berupa surat suara yang sudah tiba di Belawan Medan, Sumatera Utara, Jumat, 15 Februari 2019.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain, mengatakan, tujuh kontainer berisi surat suara milik Provinsi Aceh sudah tiba di Medan, Kamis, 14 Februari 2019 malam. Selanjutnya akan dibongkar di gudang perusahaan distribusi di kawasan Tembong.

“Hari ini (Jumat) ketujuh kontainer tersebut akan dikeluarkan dan dimasukkan dalam gudang yang kemudian akan disortir berdasarkan kabupaten/kota di Aceh. Diperkirakan hari Minggu semua logistik pemilu berupa surat suara akan didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota di Aceh,” kata Teuku Zulkarnain, kepada portalsatu.com, via WhatsApp, Jumat.

Keberadaan Panwaslih Kota Lhokseumawe mengawasi logistik pemilu, lanjut Zulkarnain, demi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebagaimana yang dikhawatirkan banyak pihak. Seperti kekeliruan dalam pendistribusian, kehilangan, kerusakan dan paling penting adalah untuk memastikan bahwa ketepatan baik untuk jumlah, waktu dan bentuk.

“Kita berharap dalan proses pendistribusian untuk masing-masing kabupaten/kota, juga adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian agar surat suara dapat sampai ke tujuan dengan aman dan lancar. Untuk mengawasi logistik pemilu dari Panwaslih Lhokseumawe ada satu orang yang sedang berada di Medan,” ujar Zulkarnain.[]

Baca juga: