BerandaBerita AcehPastikan Kesiapan Pemilu 2024, Walkot Bintang Bersama Kapolres Yhogi Tinjau Gudang KIP

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Walkot Bintang Bersama Kapolres Yhogi Tinjau Gudang KIP

Populer

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E bersama Kapolres AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K meninjau Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam di Jalan Raja Tua, Selasa, 9 Januari 2024.

Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan KIP jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang. Tiba di Gudang KIP, Kapolres Yhogi bersama Affan Alfian mengecek langsung kondisi logistik Pilpres dan Pileg seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan spidol serta beberapa logistik lainnya, kecuali surat suara yang berada di gudang utama di Kantor KIP Kota Subulussalam.

“Hari ini kami mengecek gudang logistik, persiapan Pemilu 2024. Semua logistik sudah sampai  aman tidak ada kendala apapun,” kata Affan Alfin.

Terkait pengamanan, Kapolres Yhogi mengatakan sebanyak 16 personel polisi di tempatkan di dua gudang milik KIP Kota Subulussalam. Gudang pertama berada di Jalan Raja Tua, sebanyak delapan personel melakukan pengamanan stadby 24 jam di sana.

Begitu juga gudang utama yang berada di Kantor KIP, juga ditempatkan delapan personel polisi untuk melakukan pengamanan sampai saat pendistribusian surat suara ke TPS-TPS yang tersebar di 82 desa di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

Kapolres juga memastikan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelas Pemilu 2024 sangat kondusif dan baik-baik saja, tidak ada hambatan apapun, masyarakat juga terlihat begitu semangat menghadapi Pilpres dan Pileg Februari mendatang.

“Yang jelas kalau masyarakat sudah semangat, maka semuanya akan berjalan dengan baik,” kata Kapolres Yhogi.

Sementara Ketua KIP Kota Subulussalam, Asmiadi memastikan semua logistik Pemilu 2024 sudah tiba dan saat ini sudah berada di gudang logistik milik KIP setempat. Dalam beberapa hari ke depan, kata Asmiadi akan dilakukan pelipatan kertas suara.

Terkait pendistribusian logistik, Asmiadi menyebutkan akan dilakukan sehari sebelum pemungutan suara atau H-1. Proses pendistribusian logistik ke kampong-kampong nantinya akan dilakukan pengamanan oleh Polres Subulussalam.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya