BerandaPedangdut Aceh yang Pernah Menggoyang Jakarta

Pedangdut Aceh yang Pernah Menggoyang Jakarta

Populer

ACEH memiliki sejumlah artis dangdut yang pernah menggoyang Jakarta lewat lantunan suaranya. Mereka kemudian meluncurkan single album yang diminati para pecinta dangdut Tanah Air. Berikut beberapa pedangdut Aceh yang pernah bersinar di Ibukota:

1. Nong Niken 

Cantik, santun dan bersahaja itulah Nong Niken Astri Febrianti. Balutan jilbab membuat penampilan gadis kelahiran Lhokseumawe, 9 Februari 1990 ini terlihat makin anggun. Meskipun usianya masih tergolong belia, pembawaannya terlihat dewasa. Putri sulung pasangan Sulaiman A. Nyakman dan Nuraini ini sarat dengan prestasi, baik dalam bidang seni maupun akademik. Salah satunya  dengan menjadi Best Student tahun 2007. Di usia 5 tahun Niken sudah menjadi bintang dangdut cilik se-Aceh.
 
Niken sangat hobi membaca, bahkan ia mengaku sulit tidur apabila tidak membaca sebelumnya. Selain jago bernyanyi, Niken juga pandai menari khususnya tarian tradisional Aceh. Ia juga hobi menulis cerpen dan puisi, bermain drama dan berpuisi. Niken juga pernah meraih Juara II Duta Wisata Aceh.

Beberapa album telah diluncurkannya pasca tenar di Jakarta. Sebut saja diantaranya Hikayat Prang Sabi yang pernah menuai kontroversi. Namun di balik itu semua, Niken terus berkarya hingga kini.

2. Adi KDI

Adi Al-Faisal, putra asal Provinsi Aceh berhasil tampil sebagai juara kedua dalam Kontestan Dangdut TPI (KDI)-2. Putra asal Suak Puntong ini bercita-cita ingin menjadi bintang sinetron dan layar lebar.

Bakat seni pria kelahiran Suak Puntong pada 3 Nopember 1983 itu berasal dari kedua orang tuanya, Abdul Samad. Abdul Samad adalah pemain Seudati dan ibu Adi adalah vokalis rebana di kampungnya.

Adi kecil sangat menyukai lagu dangdut, khususnya lagu-lagu Roma Irama. Namun setelah memutuskan untuk menetap di Jakarta, nama Adi hilang dari blantika musik Indonesia.

3. Rahmi Amalia

Rahmi Amalia lahir pada 1 Juni 1996. Mantan siswi SMP Negeri 19 Percontohan dan menyelesaikan pendidikannya di MTsN 1 Model Banda Aceh tahun 2011, ini merupakan jebolan Idola Cilik. Namanya kian terkenal setelah merebut Juara 3 dan sekaligus merebut medali perunggu Olimpiade Seni Budaya se dunia di Istanbul, Turki.

Selain pintar menyanyi, Rahmi yang kini sudah remaja tersebut juga pernah mendapat juara pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Banda Aceh. Rahmi yang merupakan anak nelayan itu, juga kerap mendapat ranking di sekolahnya.[] dari berbagai sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya