BerandaBerita LhokseumawePegadaian Syariah Lhokseumawe Berikan Bantuan Dana Kebajikan Umat kepada Anak Yatim

Pegadaian Syariah Lhokseumawe Berikan Bantuan Dana Kebajikan Umat kepada Anak Yatim

Populer

LHOKSEUMAWE – PT Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe menggelar acara Tarhib Ramadan mengusung tema “Semangat Ramadan Dalam Kolaborasi untuk Berbagi Kebajikan”. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Pegadaian Syariah Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin, 3 April 2023.

Acara tersebut diisi dengan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan Dana Kebajikan Umat (DKU) senilai Rp10 juta, yang diberikan dalam bentuk santunan kepada anak yatim piatu khususnya di lingkungan Gampong Tumpok Terendam, Kecamatan Banda Sakti dan para santri yang sedang mengikuti perkemahan Tahfidzul Quran di Masjid Agung Islamic Centre Kota Lhokseumawe.

Selain itu, paket sembako juga diberikan kepada para takmir masjid dan juga dilakukan pembagian takjil gratis kepada masyarakat setempat.

Pemimpin Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe, Abdul Arif Fadillah, mengatakan kegiatan ‘Tarhib Ramadan’ adalah salah satu program yang dicanangkan oleh Pegadaian Syariah. Hal ini dalam melaksanakan syiar Dana Kebajikan Umat (DKU) Pegadaian Syariah yang dilaksanakan setiap cabang Pegadaian di seluruh Indonesia.

“Semoga bulan Ramadan tahun ini dapat kita lalui dengan penuh rasa syukur dan kita dapat memperoleh gelar hamba yang bertakwa. Tarhib Ramadan kali ini juga sebagai momentum bagi seluruh insan Pegadaian untuk lebih dekat kepada sang pencipta dengan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ucap Arif Fadillah.

“Pada momentum ini kami juga manfaatkan untuk menyampaikan kabar baik bahwa Pegadaian Syariah memiliki produk KUR Syariah. Di mana masyarakat yang memiliki usaha dapat meminjam modal usaha sebesar Rp10 juta tanpa ada barang jaminan, dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat,” kata Arif Fadillah.

Menurut Arif Fadillah, terselenggaranya acara Tarhib Ramadan, merupakan wujud dari bentuk kepedulian Pegadaian terhadap syiar Islam. Dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, pihaknya berharap agar Pegadaian bisa menjadi ladang manfaat dan solusi keuangan bagi setiap masyarakat itu sendiri.[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya