Kamis, Juli 25, 2024

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...
BerandaPembuatan Paspor Menurun...

Pembuatan Paspor Menurun di Imigrasi Meulaboh

MEULABOH – Permintaan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI, Meulaboh, Aceh Barat, dalam dua pekan terakhir ini menurun 30 hingga 40 persen. Penurunan ini disebabkan masyarakat Aceh Barat mulai membatasi diri berkunjung ke luar negeri sebagai bentuk antisipasi dari penyakit Covid-19 yang kini melanda di sejumlah negara termasuk Indonesia. 

Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, Azhar, Kamis, 19 Maret 2020, mengatakan sebelum muncul kasus virus corona, paling sedikit warga Aceh Barat yang mengurus paspor 40 hingga 50 orang lebih setiap harinya. 

“Namun, dalam dua pekan ini permintaan menurun hingga 30 persen. Mereka yang mengurus paspor sekarang ini hanya para calon jamaah umrah yang sudah mendapat rekomendasi untuk membuat paspor,”  kata Azhar ditemui di ruang kerjanya. 

Menghindari mewabahnya Covid-19, tambah Azhar, pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu badan setiap masyarakat atau tamu yang datang ke Imigrasi Meulaboh. “Itu kita lakukan untuk memastikan kesehatan para tamu agar terhindar dari wabah Covid-19 yang lagi mewabah,” ujarnya.[]

Penulis: Azhar

Baca juga: