BerandaBerita PidiePemerintah, Ulama, dan Keuchik Bansigom Pidie Berkumpul di Tiro, Ini Tujuannya

Pemerintah, Ulama, dan Keuchik Bansigom Pidie Berkumpul di Tiro, Ini Tujuannya

Populer

SIGLI – Ratusan Keuchik dan Imum Mukim berkumpul di Lapangan Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie. Kehadiran mereka sejak pagi, Senin, 13 Maret 2023, dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten dan Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Pidie.

Hadir Pj. Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, Ketua DPRK Mahfuddin Ismail, Kapolres AKBP Imam Asfali, perwakilan Kodim dan sejumlah kepala dinas. Dari ulama hadir Ketua HUDA Kabupaten Pidie, Tgk. H. Rasyidin Ahmad, dan sejumlah pengurus lainnya.

Pj. Bupati, Kapolres, Ketua DPRK, dan Ketua HUDA Pidie, mengkuti salawat badar. Foto Zamahsari

Semua unsur menyampaikan sambutan sepakat membangun Pidie secara bersama dan tetap mengutamakan nilai ukhuwah agar dalam pembangunan daerah dapat tercapai dengan tujuan akhir demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Pidie secara adil dan merata.

Pj. Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswato mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai pemerintah tingkat gampong, kecamatan hingga kabupaten selalu bersinergi dengan para ulama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba. Itu semua agar dalam menjalan ibadah benar-benar nyaman dan mendapat berkah dari Allah SWT.

“Ini merupakan kegiatan silaturahmi dengan HUDA dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Penggalangan kebersamaan yang didasari rasa kasih sayang sesuai tuntunan Alquran,” ujar Wahyudi.

Selain itu, kata Wahyudi, untuk mengontrol harga barang di pasar agar tetap stabil, pemerintah akan membentuk pasar kontrol. Pasar juga akan diisi hasil dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga sirkulasi ekonomi dalam rangka peningkatan pendapatan pengusaha lokal meningkat.

Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, menyampaikan acara yang dilaksanakan tersebut salah satu wujud dari silaturahmi demi tercapainya kemakmuran untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Dirinya mengajak seluruh komponen untuk kompak dan penuh keikhlasan yang bersendikan pada nilai-nilai keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Saya berharap dan berpesan kepada kita semua bahwa dengan terjadinya silaturahmi ini rasa persatuan dan kesatuan kita terjalin secara terus menurus,” ujar politisi Partai Aceh ini.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, mengaku selalu mendukung program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat. Kapolres memaparkan untuk meningkatkan kesejahteraan ada tiga hal yang harus dilaksanakan bersama, yaitu peningkatan atau pemulihan ekonomi nasional, program prioritas pembangunan, dan mitigasi bencana.

“Kita senantiasa hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas. Kita juga siap berkontribusi menyukseskan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” kata Kapolres.

Ketua HUDA Kabupaten Pidie, Waled Rasyidin Ahmad, sangat setuju dan menyambut baik program yang dicanangkan Pj. Bupati Pidie. Itu semua demi menjadikan Pidie lebih berkah.

“Kami ajak masyarakat untuk mendukung program yang dicanangkan Pj. Bupati, sehingga tujuan kita untuk menjadikan Pidie maju dan berkah tercapai,” ucap Ketua HUDA Pidie.[](Zamahsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya