Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsPemuda Lambro Bileu...

Pemuda Lambro Bileu Gelar MTQ dan Maulid Nabi

JANTHO – Pemuda Kecamatan Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh besar gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke III serta peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di gampoeng setempat, Minggu, 17 Januari 2016.

MTQ kali ini dikhususkan untuk generasi Gampong Lambro Bileu mulai dari tingkat TK/PAUD, SMP, SMA dan Umum dengan kegiatan yang diperlombakan antara lain, tilawah, tartil, lomba pidato, lomba azan, hafalan juz 'amma, hafalan doa sehari-hari, hafalan doa salat, hafalan i'tiqad 50, shalat jenazah, qasidah, puisi islami, lomba menggambar, cerdas cermat dan ranking satu.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan pada 15 sampai 23 Januari 2016 mendatang ini bakal ditutup dengan tausiah agama peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua panitia pelaksana, Ulul Azmi mengatakan, MTQ ini merupakan MTQ  ketiga yang diselenggarakan oleh pemuda gampong dengan tema meningkatkan generasi Islam cinta Rasul.

“Tujuan dari acara ini untuk menumbuhkan minat dan bakat dari generasi Islam di gampoeng Lambro Bileu dalam meningkat ilmu agama, peduli Alquran dan cinta rasul,” kata Ulul Azmi kepada portalsatu.com.

Halimi Mahmud, salah satu tokoh gampoeng setempat mengatakan MTQ tersebut sangat bagus dan patut di support.

“Karena para pemuda Lambaro Bileu sangat peduli terhadap generasi Islam. Acara perlombaan ini juga meningkatkan tauhid dan iman kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW karena kita ketahui permulaan agama adalah awaluddin ma'rifatullah,” ujar Halimi.

Acara ini akan dilanjutkan dengan ceramah maulid oleh Teungku Muzakkir dari Peureulak, Aceh Timur pada Sabtu malam, 23 Januari 2016 mendatang.[]

Baca juga: