Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita Gayo LuesPengurus PWI Gayo...

Pengurus PWI Gayo Lues Bersilaturahmi dengan Kapolres, Ini yang Dibahas

BLANGKEJEREN – Lima orang pengurus Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gayo Lues menjalin silaturahmi dengan perwira Polres Gayo Lues, Rabu, 30 Agustus 2023.

Selain memperkenalkan kepengurusan Balai PWI Gayo Lues periode 2023-2026, Kapolres dan pengurus PWI juga membahas masalah publikasi antara wartawan dan Polres Gayo Lues yang sudah terjalin sejak lama.

Pengurus PWI Gayo Lues yang bersilaturahmi dengan Perwira Polres Gayo Lues itu adalah Bambang Yudi (Pembina), Anuar Syahadat (Ketua), Kasyimsyah (Wakil Ketua), Muhammad Daud (Sekretaris), dan Khairulah Syahputra (Bendahara).

Sementara jajaran Perwira Polres Gayo Lues yang menyambut kedatangan pengurus PWI langsung dipimpin Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetya, S.H., S.I.K., Waka Polres Gayo Lues Kompol Edi yaksa, Kabag Ren, Kompol Hartana, Kasat Reskrim Iptu. Abidisyah, dan Kasat Intel Iptu Karyanto.

Katua balai PWI Gayo Lues Anuar Syahadat, mengatakan kedatangan PWI ke Mapolres guna bersilatuhrahmi dengan Kapolres Gayo Lues, dan sekaligus memperkenalkan PWI Gayo Lues yang baru dibentuk selama Dua bulan ini.

“Kita membahas kemitraan, di mana pers merupakan salah satu ujung lidah masyarakat dalam menyebarkan informasi. Jadi pers dan terutama anggota PWI tidak boleh menyebarkan berita Hoax, jika ada permasalahan yang menyangkut kriminal harus konfirmasi dengan mitra kita di kepolisian,” katanya.

Anuar mengatakan, PWI siap membantu Polres Gayo Lues dalam menjalankan tugas penegakan hukum di wilayah Kabupaten Gayo Lues. Terutama dalam menyiarkan berita yang benar-benar dari narasumber yang berkompeten.

Kapolres Gayo Lues AKBP S. Eko Setiawan menyambut baik kedatangan pengurus PWI Gayo Lues dengan haraoan agar PWI bisa menjadi Mitra Polres Gayo Lues dalam membantu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Gayo Lues.

“Pengurus PWI Gayo Lues kami harapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menggunakan media sosial. Dan kami dari Polres Gayo Lues siap bermitra dan membantu rekan-rekan PWI,” katanya.[]

 

Baca juga: