Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita SubulussalamPeringati Hari Jadi...

Peringati Hari Jadi ke-60 Subulussalam, Ribuan Warga Ikuti Zikir Akbar

SUBULUSSALAM – Ribuan masyarakat Kota Subulussalam mengikuti zikir akbar di pelataran Pendopo Wali Kota Subulussalam, Rabu, 13 September 2022. Kegiatan zikir dan doa itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-60 Subulussalam.

Zikir akbar dimulai sekitar pukul 09:00 WIB dipimpin Ustaz H. Qaharuddin Kombih, S. Ag membacakan lafaz zikir dan doa. Sedangkan tausyiah agama disampaikan Ustaz H. Irfan Yusuf, M. Ag atau yang akrab di sapa Ustad Rahul dari Medan, Sumatera Utara.

Pejabat Unsur Muspida dan pimpinan dayah hadiri zikir akbar dan doa bersama di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Rabu, 12 September 2022.

Ustaz Qaharuddin dalam doa yang dibacakan, memohon kepada Allah jadikan pemimpin-pemimpin Kota Subulussalam orang yang baik dan amanah serta diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Berikan kekuakan kepada pemimpin-pemimpin kami ya Allah, untuk mensejahterakan masyarakatnya dan mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang dihadapinya,” kata Qaharuddin disambut kata “amin” dari ribuan jamaah zikir.

Ketua TP PKK, Hj. Mariani Harahap dan sejumlah istri muspida hadir dalam kegiatan zikir akbar dan doa bersama menyambut HUT ke-60 Subulussalam.

Pimpinan Pondok Pesantren Mardatillah ini juga mendoakan Prof Ali Hasmy mantan Gubernur Aceh, yang datang ke daerah ini pada 14 September tahun 1962 menabalkan nama Subulussalam yang artinya jalan menuju keselamatan.

Jamaah zikir yang dipandu Ustaz Qaharuddin juga mendoakan para tokoh dan pemimpin Subulussalam yang telah berpulang kerahmatullah agar dilapangkan kuburnya dijadikan taman-taman surganya Allah.

Sebelumnya, Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang dalam sambutannya mengatakan tujuan pelaksanaan zikir dan doa ini untuk memohon pertongan Allah SWT, agar Kota Subulussalam selalu dalam lindungan Allah, mendapat rahmat dan hidayah, menjadikan kota ini aman dan damai dalam bingkai kerukanan.

Wali Kota Affan Alfin Bintang berharap dengan zikir dan doa bersama ini, dapat memunculkan rasa optimis untuk menjadikan Kota Subulussalam lebih baik lagi ke depan, semakin maju, sejahtera dan islami.

Pelaksanaan zikir akbar kali ini terasa begitu meriah dibandingkan sebelumnya, jamaah zikir terlihat sangat menikmati ceramah agama yang disampaikan Ustaz H. Irfan Yusuf, M. Ag dari Kota Medan.[]

 

 

Baca juga: