Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaPesan Mualem pada...

Pesan Mualem pada Acara Wisuda Lulusan SD Teuku Nyak Arif

BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf akrab disapa Mualem meminta generasi muda Aceh terus belajar dengan giat guna menjadi pemimpin Aceh di masa akan datang.

Hal ini disampaikan Mualem dalam sambutannya pada wisuda lulusan SD Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, di Aula Balai Wali Kota Banda Aceh, Sabtu, 21 Mei 2016.

“Teruslah belajar dengan giat agar menjadi aset bangsa di kemudian hari. Gapailah cita-cita,” kata Wagub Aceh.

Menurutnya, pendidikan adalah hal terpenting dalam kehidupan. Mualem juga meminta para siswa untuk tak mudah menyerah dalam belajar di tingkatan berikutnya.

“Apapun kesulitannya tetaplah terus untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Belajar dengan giat agar menjadi orang yang berhasil di kemudian hari,” kata Mualem lagi.

Mualem menyebut di balik wisudawan SD Teuku Nyak Arif hari ini, juga ada peran besar dari para orang tua yang telah berkorban untuk pendidikan anaknya. Pengorbanan ini harus terus diingat oleh para siswa hingga meraih kesuksesan nanti.

Mualem meminta para siswa untuk patuh pada orang tua. Ini karena kesuksesan seorang anak adalah doa dari para orang tua.

“Sedangkan kepada orang tua, saya mengucapkan terima kasih. Karena dengan kerja keras Anda semua, maka hari ini telah menghasilkan para lulusan terbaik. Para lulusan ini adalah aset Aceh,” kata Mualem.

Demikian juga dengan peran guru di SD Teuku Nyak Arif. “Guru yang membimbing anak-anak ini juga memiliki peran besar. Kita berharap SD Teuku Nyak Arif terus melahirkan siswa dan lulusan yang berprestasi gemilang,” kata Mualem.[]

Baca juga: