Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaNewsPistol Mancis di...

Pistol Mancis di Pinggang, Tersangka Sabu Mengaku Biar Keren

LHOKSUKON – Agus Supriyadi, 20 tahun, warga Gampoeng Keulile, Kecamatan Nibong, ditangkap polisi di sebuah kios di persimpangan Gampoeng Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu, 20 Januari 2016, sekitar pukul 15.00 WIB. Turut diamankan barang bukti enam paket sabu dan sebuah mancis (korek api) berbentuk pistol jenis revolver.

“Petugas juga mengamankan sebuah sepeda motor Honda Beat, uang tunai Rp247 ribu, sebuah handphone, sebuah dompet merk, dua bungkus rokok kosong dan satu bungkus lainnya berisikan enam batang rokok,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmadi melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yussyah Riandi kepada portalsatu.com.

Ipda Yussyah menyebut pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka memiliki dan membawa sabu. Setelah diselidiki, diketahui tersangka berada di sebuah kios di persimpangan Gampoeng Ampeh.

“Saat ditangkap tersangka sempat memberi perlawanan. Ketika badannya digeledah, petugas menemukan satu paket sabu yang dikemas dalam plastik bening. Sabu itu disisipkan dalam bungkus rokok dan disimpan di saku celana bagian kanan. Satu paket sabu lainnya ditemukan di bagasi depan sepeda motor. Kemudian empat paket lainnya disisipkan dalam bungkus kosong rokok yang disimpan di bawah jok sepeda motor,” ujarnya.

Ipda Yussyah menambahkan, saat menggeledah tubuh tersangka, petugas awalnya mengira mancis berbentuk pistol itu senjata asli. Pasalnya, kata dia, tersangka menyelipkan benda itu di pinggangnya dan melawan saat ditangkap. Namun setelah diteliti, ternyata hanya sebuah pistol mancis.

“Tersangka mengaku menyelipkan pistol mancis itu di pinggangnya hanya untuk terlihat keren dan gaya. Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan ke polsek guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Kepada petugas, tersangka mengaku memiliki sabu tersebut untuk dikonsumsi. Tapi petugas menduga tersangka merupakan pengedar, mengingat sabu telah dipaketkan terpisah,” ujar Ipda Yussyah.[] (idg)

Baca juga: