Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Aceh UtaraPj Bupati Minta...

Pj Bupati Minta Pemuda Milenial Jujur dan Berkarakter

LHOKSEUMAWE – Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP., M.Si., meminta kaum remaja dan pemuda milenial mampu membangun citra diri sebagai pribadi yang jujur dan berkarakter. Sebab, hal itu akan menjadi modal paling penting untuk melangkah ke masa depan.

Pj. Bupati Azwardi menyampaikan itu saat silaturahmi dengan Forum Pemuda Pase Milenial Pase di sebuah kafe di Lhokseumawe, Kamis, 13 April 2023, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Kegiatan itu diinisiasi Forum Pemuda Pase Milenial dihadiri sejumlah pejabat Aceh Utara dan puluhan anak muda kreatif ‘dikomandoi’ Muhammad Fadli, S.H.

“Kami hari ini sangat bahagia bertemu adik-adik, membahas tentang kemajuan pemuda sebagai harapan bangsa masa depan,” ucap Azwardi.

Azwardi mengatakan Milenial Pase harus memainkan peranan penting dalam segala sektor. Lebih-lebih lagi dalam sektor pendidikan, anak muda milenial Pase harus berani dan mampu masuk ke semua universitas hebat di Tanah Air, bahkan di luar negeri. Anak muda milenial juga harus berkiprah dalam pergulatan sosial kemasyarakatan, memberikan sumbangsih sesuai kebutuhan daerah dan lingkugan masyarakat.

Anak muda harus banyak ide, solusi dan apa adanya. “Hal-hal negatif seperti narkoba, pernikahan dini dan angka perceraian yang tinggi juga harus menjadi perhatian serius untuk kita tangani dengan baik,” ungkap Azwardi.

Azwardi menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan silaturahmi oleh Forum Pemuda Milenial Pase. Apalagi pelaksanaannya di bulan Ramadan, diharapkan dapat menjadi pintu berkah untuk menggapai kemaslahatan bersama. Silaturahmi menjadi kekuatan positif dan imun yang baik bagi masa depan pemuda dan kita semua.

Menurut Azwardi, milenial itu sudah ada sejak masa Rasul, bagaimana kita hidup saling menghargai, membedah ide, gagasan, mencari solusi dalam membangun umat.

Azwardi juga menyinggung tentang fokus kerja dan pemindahan kantor pemerintahan ke Ibu Kota Aceh Utara di Lhoksukon. Aceh Utara yang begitu luas, tentu banyak persoalan dan objek pembangunan yang harus dibenahi. “Kita harus inventarisir, pelan-pelan kita benahi. Kolaborasi dengan perusahaan juga perlu untuk menempatkan CSR-nya membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin. Selama ini Kementerian PUPR juga turut menggelontorkan anggaran untuk tangani banjir secara bertahap.”

“Kita juga berencana membangun boarding school, mari kita perkuat doa untuk tercapainya sebuah cita-cita mulia ini. Selain itu, juga kita sudah menyusun rencana untuk adik-adik milenial akan dilatih ilmu tentang Migas dan akan dikirim ke beberapa negara,” kata Azwardi.

Ketua Forum Pemuda Pase Milenial Muhammad Fadli, mengatakan pihaknya mengapresiasi kehadiran Pj. Bupati Aceh Utara dalam silaturahmi tersebut. “Belum lama Bapak Pj. Bupati tugas di Aceh Utara sudah banyak terobosan yang dilakukan, seperti penanganan banjir yang sangat serius di wilayah tengah Aceh Utara,” ungkapnya.

“Kita harus kerja sama dalam membangun Aceh Utara. Kami ucapkan terima kasih untuk kemuliaan ini, kami diajak untuk bersama memikirkan bagaimana memajukan Aceh Utara, mari kita dukung program kerja Bapak Pj. Bupati, kita harus berkolaborasi,” imbuh Fadli yang juga mantan Ketua HMI Lhokseumawe dan Aceh Utara.[](rilis)

Baca juga: