Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Pj Wali Kota Lantik Direktur PTPL, ‘Jangan Ada Warung Dalam Warung’

LHOKSEUMAWE – Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, melantik Mohammad YY Dinar, S.Si., sebagai Direktur Utama PT Pembangunan Lhokseumawe (Perseroda) periode 2023-2028, di Aula Setda Lhokseumawe, Jumat, 17 Februari 2023.

Pj. Wali Kota Imran juga melantik Irfan Abdullah, S.E., menjadi Direktur Umum dan Keuangan, dan Boihaki, S.Sos.I., M.A., sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT Pembangunan Lhokseumawe atau PTPL periode sama.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, semoga Allah meridai setiap langkah kita,” kata Pj. Wali Kota Imran dalam sambutannya.

Pj. Wali Kota Lhokseumawe sebagai pemegang saham PTPL, mengaku sebelumnya tidak mengenal para direktur yang dilantik tersebut.

“Apakah sebelumnya para direktur mengenal saya?” tanya Pj Wali Kota. Pertanyaan tersebut disambut jawaban serentak: “Tidak” oleh tiga direktur baru sambil menggeleng kepala.

Pj. Wali Kota Imran menyatakan seleksi Dewan Direksi PTPL dilakukan secara terbuka dan akuntabel oleh profesional berkompeten. “Mereka (tim penguji/seleksi) semua doktor, bukan (maaf) tamatan SMA,” ucap Imran.

Imran mengucapkan selamat kepada direksi yang baru dilantik. Dia berharap ini menjadi momentum kemajuan PTPL. “PTPL tidak hanya menjalankan fungsi ekonomi, namun juga fungsi sosial. Kedepannya harus punya jiwa responsif terkait keadaan lingkungan di sekitar. Dengan dua hal ini bisa dikenal di masyarakat luas dan profesional di bidangnya,” ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga berharap PTPL di bawah direksi baru mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih besar.

“Saya berharap PTPL bersatu dalam komunikasi internal dan melakukan konsolidasi. Jangan ada PTPL di dalam PTPL. Istilahnya warung di dalam warung. PTPL harus satu, bersatu demi memajukan Kota Lhokseumawe kedepannya,” pungkas Imran.

Pelantikan Dewan Direksi PTPL dihadiri Sekda Lhokseumawe T. Adnan, S.E., perwakilan Forkopimda Lhokseumawe, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kota di lingkungan Pemko Lhokseumawe.

Untuk diketahui, Mohammad YY Dinar, Irfan Abdullah, dan Boihaki terpilih hasil Seleksi Jabatan Calon Anggota Direksi PTPL Tahun 2022 yang dilaksanakan Pemko Lhokseumawe.

Baca juga: Ini Nama-Nama Calon Anggota Direksi PT Pembangunan Lhokseumawe Lulus UKK.[](red/ril)

Baca juga: