BerandaBerita LhokseumawePj Wali Kota Lhokseumawe Luncurkan Donor Darah Pelajar

Pj Wali Kota Lhokseumawe Luncurkan Donor Darah Pelajar

Populer

LHOKSEUMAWE – Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, me-launching (meluncurkan) kegiatan donor darah pelajar bersama PMI Kota Lhokseumawe di SMA Negeri 2 Lhokseumawe, Senin, 6 Maret 2023. Pj. Wali Kota Imran berharap donor darah pelajar juga dilaksanakan sekolah-sekolah lainnya di Kota Lhokseumawe.

“Donor darah tidak hanya di lingkungan dinas saja, tapi juga kita perkenalkan di lingkungan sekolah. Dan ini terobosan luar biasa untuk pertama kalinya donor darah pelajar dilaksanakan di SMAN 2 Lhokseumawe,” ujar Imran dalam sambutannya.

Imran menyebut dengan beberapa tetes darah kita berikan bisa menyelamatkan nyawa orang lain, atau menyembuhkan pasien yang dirawat di rumah sakit. Apalagi saat ini permintaan dari rumah sakit untuk kebutuhan pasien tergolong tinggi, sehingga stok darah yang maksimal harus dipenuhi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe. Itulah sebabnya, semua kalangan perlu berkontribusi dengan cara mendonorkan darahnya.

“Saya mengajak masyarakat Kota Lhokseumawe, mari kita donor darah secara rutin. Jadikan ini sebagai gaya hidup, karena donor darah juga memberikan manfaat bagi tubuh kita menjadi lebih sehat,” ucap Imran.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, M. Agam Khalilullah, mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 2 Lhokseumawe dan seluruh jajarannya yang melakukan kegiatan donor darah pelajar. “Saya menyampaikan penghargaan atas terobosan baru ini, sehingga layak untuk disebut sebagai pahlawan kemanusiaan,” ucap Agam.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya