Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita AcehPLN Nusantara Power...

PLN Nusantara Power UP Arun Kurbankan Enam Sapi dan Empat Kambing

LHOKSEUMAWE – PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H dengan mengurbankan enam sapi dan empat kambing. Daging hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pekerja perusahaan, 17 Juni 2024.

Dari 10 hewan kurban itu, tiga sapi dan satu kambing disumbangkan kepada desa-desa ring 1 PLN NP UP Arun untuk disembelih oleh pihak gampong setempat.

Tiga sapi dan tiga kambing lainnya disembelih di halaman kantor PLN Nusantara Power UP Arun. Kegiatan ini dihadiri jajaran manajemen, karyawan, serta perwakilan masyarakat setempat. Proses penyembelihan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dan ketentuan syariat Islam, memastikan seluruh prosedur berjalan lancar dan sesuai aturan berlaku.

Manajer Unit PT PLN Nusantara Power UP Arun, Kornel Bram Rahadi, dalam sambutannya secara terpisah menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berbagi kebahagiaan dan berkah kepada masyarakat sekitar, terutama di hari-hari besar seperti Iduladha. “Melalui kegiatan kurban ini, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara perusahaan, karyawan, dan masyarakat,” ujar Bram dalam keterangannya, Rabu (19/6).

Distribusi daging kurban dilakukan secara merata dengan melibatkan panitia yang telah dibentuk sebelumnya. Sebanyak 300 paket daging kurban dibagikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar area perusahaan, serta kepada para pekerja yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Setiap paket berisi daging sapi atau kambing yang telah diproses secara higienis dan dikemas dengan baik.

Ketua Panitia Kurban, Rizky Azmardani, menambahkan penyembelihan dan distribusi daging kurban ini melibatkan seluruh elemen perusahaan dan masyarakat. “Kami memastikan semua dilakukan dengan transparan dan adil, sehingga seluruh penerima dapat merasakan kebahagiaan di hari yang istimewa ini,” ucapnya.

“Melalui kegiatan ini, PT PLN Nusantara Power UP Arun tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial, tetapi juga memperkuat hubungan harmonis dengan masyarakat setempat,”.

Perusahaan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, bagian dari tanggung jawab sosial dan upaya untuk mendukung kesejahteraan bersama.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, menandai perayaan Iduladha yang bermakna bagi seluruh pihak yang terlibat. “Tidak hanya sebagai bentuk ibadah, kegiatan kurban ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarsesama, serta membangun semangat gotong royong dan saling berbagi yang menjadi nilai luhur bangsa Indonesia”.[](ril)

Baca juga: