Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaBerita PidiePN Sigli Naik...

PN Sigli Naik Kelas, ‘Komit Tingkatkan Pelayanan Kepada Pencari Keadilan di Pidie’

SIGLI – Pengadilan Negeri (PN) Sigli, Pidie, Selasa, 2 Agustus 2022, mengadakan acara syukuran kenaikan kelas dari Kelas II ke Kelas I. Acara bersejarah ini langsung dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, dan Hakim Tinggi Pengawas.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut hadir pula Pj. Bupati Pidie, Ketua DPRK, Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua MPU, dan para undangan lainnya.

Sejak 4 Juli 2022, berdasarkan Surat Persetujuan dari Menpan-RB RI, selanjutnya ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI, PN Sigli naik kelas dari Kelas II menjadi Kelas I B.

Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Sigli, Eliyurita, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik internal maupun eksternal yang telah mendukung keberhasilan ini.

PN Sigli baru-baru ini juga berhasil mencapai prestasi dengan nilai A Ekselen dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI. “Sehingga dengan pencapaian ini, kami akan berupaya memberi pelayanan yang lebih optimal lagi kepada pencari keadilan di Kabupaten Pidie”.

“Kami juga akan terus berupaya bekerja keras untuk mencapai prediket Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dalam tahun ini,” ujar Eliyurita dengan penuh haru.

Pj. Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, memberi apresiasi yang tinggi atas kenaikan kelas PN Sigli. “Saya berharap peningkatan kelas ini akan memberi manfaat dan kontribusi bagi para pencari keadilan di Kabupaten Pidie,” tegasnya.

Ketua PT Banda Aceh, Dr. Gusrizal, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih serta rasa bangga kepada KPN Sigli yang telah berhasil berupaya keras menaikkan kelas PN Sigli ke Kelas I. “Keberhasilan ini tidak lepas dari kinerja Pemerintah Daerah Pidie atas segala data dan dukungannya,” ujar Gusrizal yang mendapat promosi jabatan dan akan dilantik sebagai KPT Banjarmasin, Kalsel.[](ril)

Baca juga: