Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsPNS di Subulussalam...

PNS di Subulussalam Rangkap Empat Jabatan

SUBULUSSALAM – Sosok Asron Maha, salah satu pegawai negeri sipil di Subulussalam, mendapat sorotan dari warga dan salah satu anggota DPRK setempat. Hal tersebut lantaran dirinya mengantongi empat SK jabatan dari Wali Kota Subulussalam.

Keempat jabatan tersebut adalah sebagai Pj Kepala Desa Suka Maju, Sekretaris Desa Suka Maju, Ketua Badan Pemakmu Gampong (BPG) Desa Darul Makmur dan Guru SDN Darul Makmur di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Rutinitas Asron Maha sebagai guru di SDN Darul Makmur inilah yang mendapat sorotan warga. Pasalnya, jarak Desa Darul Makmur dengan SD tempat Asron Maha bertugas berjarak 15 kilometer.

“Jangan begitulah, ini sudah mengangkangi PP 53 tahun 2010 tentang kedisplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujar Rasumin. S, anggota DPRK setempat kepada portalsatu.com, Rabu, 13 Januari 2016.

Dia berharap hal ini tidak terjadi lagi di masa mendatang dan meminta pemerintah setempat untuk meninjau kembali keputusannya. 

“Juga bagi PNS yang menerima jabatan yang dinilai tidak sanggup, jangan hanya menerima saja walaupun hanya sifatnya sementara,” katanya.[](bna)

Laporan: Wahda

Baca juga: