Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaBerita Gayo LuesPolres Gayo Lues...

Polres Gayo Lues Musnahkan 305 Kg Ganja, Ini Sumber Barangnya

BLANGKEJEREN – Sebanyak 305 kg ganja kering hasil tangkapan Polres Gayo Lues dimusnahkan di halaman Mapolres, Rabu, 1 September 2021. Pemusnahan barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap itu dihadiri Wakil Bupati H. Said Sani, Ketua DPRK, Kajari, dan Dandim 0113/GL.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, mengatakan sumber barang (ganja) itu berasal dari Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren sebanyak 195 kg menjerat empat tersangka yang ditangkap di pegunungan Tongra, Kecamatan Terangun, Sabtu, 19 Juli 2021.

“Dari kasus penangkapan di Tongra ini, jumlah yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) empat orang, hingga kini masih kita kejar,” kata Kapolres.

Sedangkan sebanyak 105 kg ganja lagi berasal dari pegunungan Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, yang diamankan pada Kamis (19/8), menjerat satu tersangka dan satu lainnya masuk DPO.

“Pemusanahan barang bukti ganja ini kita lakukan setelah status hukumnya berkekuatan hukum tetap. Dan masalah narkotika di Gayo Lues, kita harus tanggapi dengan serius dan butuh partisipasi seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Kapolres mengimbau masyarakat tidak lagi menanam, menjual atau menggunakan ganja. Jika ada warga yang mengetahui peredaran maupun penggunaan narkoba diharapkan memberikan informasi ke pihak kepolisian supaya bisa diusut.

“Jika kita kalkulasikan jumlah kasus, barang bukti dan tersangka antara tahun 2020 dengan 2021 ini jumlahnya menurun. Namun kita harus tetap bekerja maksimal supaya pemberantasan narkotika di Gayo Lues bisa terwujud,” kata Kapolres.[]

Baca juga: