Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaPrajurit Kodim Aceh...

Prajurit Kodim Aceh Utara Tes Urine

LHOKSUEMAWE – Ratusan prajurit TNI menjalani tes urine di Markas Kodim 0103 Aceh Utara di Lhokseumawe, Kamis, 29 Maret 2019. Tes secara dadakan tersebut sengaja digelar untuk mengetahui apakah prajurit ada yang mengonsumi narkoba atau tidak.

Kegiatan ini dikawal ketat sejumlah perwira dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Inf Lisker Malau. “Kita gelar secara dadakan dan hasilnya semua negatif dari kandungan narkoba,. Selama proses pemeriksaan, prajurit kita larang keluar dari area Makodim dan baru kita lepas setelah hasilnya keluar,” kata Lisker Malau.

Prajurit dites urine tidak hanya yang bertugas di Makodim saja, tapi seluruhnya termasuk personel Koramil di Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Menurutnya, ini hasil menggembirakan, karena dianggap  berhasil mengampanyekan bahaya narkoba dan pengaruh negatifnya di lingkungan prajurit Kodim. Apalagi sanksi keras yang selama ini diterapkan kepada prajurit yang terlibat narkoba mengubah perilaku prajurit menjadi lebih baik.

“Kendati demikian, kita tetap akan gelar tes seperti ini ke depan, untuk menjaga prajurit kita benar-benar jauh dari pengaruh narkoba yang marak beredar di masyarakat,” pungkasnya.[]

Baca juga: