BerandaNewsPresiden Xi Jinping Undang Prabowo ke China, Ini akan Dibahas

Presiden Xi Jinping Undang Prabowo ke China, Ini akan Dibahas

Populer

BEIJING – Presiden China, Xi Jinping, mengundang Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke China. Kementerian Luar Negeri China menyebut undangan itu ditujukan Xi kepada Prabowo sebagai Presiden terpilih Indonesia.

Atas undangan Presiden Xi Jinping, Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto akan mengunjungi Tiongkok mulai 31 Maret hingga 2 April 2024.

‘Presiden Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengannya. Ia juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang. Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian seperti dikutip dari situs resmi Kemlu China, Ahad, 31 Maret 2024.

Lin mengatakan China dan Indonesia adalah negara berkembang yang penting. Dia mengatakan China dan Indonesia merupakan dua negara sahabat yang kuat.

“Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah bimbingan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan bilateral telah mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan memasuki tahap baru dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama,” ujarnya.

China meyakini kunjungan Prabowo merupakan kesempatan besar untuk meningkatkan persahabatan China-RI. Dia mengatakan Prabowo dan Xi akan membahas berbagai isu penting.

“Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia. Kunjungan ini merupakan kesempatan besar untuk lebih meningkatkan persahabatan tradisional, memperdalam kerja sama strategis yang komprehensif, dan mensinergikan strategi pembangunan dengan lebih baik untuk memberikan contoh yang baik tentang negara-negara berkembang yang merangkul masa depan bersama dan bekerja dalam solidaritas untuk pembangunan bersama dan menjadi sumber stabilitas dan kekuatan bagi pembangunan bersama. baik di wilayah ini dan sekitarnya,” ujarnya.

Prabowo telah berangkat hari ini didampingi sejumlah pejabat. Prabowo juga ditemani putranya, Ragowo Hediprasetyo (Didit).[](detik.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya