BerandaBerita AcehMelihat Lebih Dekat Kuliner Ikan Bauh Buluh di Arena Ramadan Fair Kota...

Melihat Lebih Dekat Kuliner Ikan Bauh Buluh di Arena Ramadan Fair Kota Subulussalam

Populer

SUBULUSSALAM – Hari ketiga pelaksanaan Ramadan Fair ke-4 Kota Subulussalam di Lapangan Beringin menampilkan demo makanan olahan yakni kuliner khas daerah berupa Benenem Ikan Bauh Buluh, Minggu, 31 Maret 2024.

Panitia Ramadan Fair yang juga Kabid Pariwisata Disporapar Kota Subulussalam, Zulkarnain mengatakan demo masakan olahan ini untuk mempromosikan kuliner khas daerah ini kepada generasi muda, kuliner ini akan disajikan kepada panitia dan pengunjung yang berbuka puasa di arena Ramadan Fair.

Demo makanan olahan yakni kuliner khas daerah Subulussalam berupa Benenem Ikan Bauh Buluh, Minggu, 31 Maret 2024.

Ia mengatakan kuliner yang satu ini sudah pernah ditampilkan pada Aceh Culinary Ferstival 2022 lalu, di mana makanan olahan dari Kota Subulussalam ini meraih juara dua setelah Aceh Besar meraih juara satu.

Mengenal sejarah Ikan Bauh Buluh di Subulussalam, di mana ratusan tahun yang lalu, masyarakat Daerah Aliran Sungai (DAS) yang disebut Lae Souraya menggantungkan hidup dan mengais rezeki dari sungai. Di Lae Souraya ini banyak ditemukan ikan-ikan sungai seperti ikan lele, ikan baung dan lain sebagainya.

Demo makanan olahan yakni kuliner khas daerah Subulussalam berupa Benenem Ikan Bauh Buluh, Minggu, 31 Maret 2024.

Ikan Bauh Buluh ini menu lauk yang dibalut dengan beragam bumbu dan pati santan, keunikan masakan ini dimasak menggunakan bambu seperti memasak lemang, terkadang tradisi memasak ini juga sering dilakukan di saat musim durian, dengan racikan bumbunya menggunakan durian yang sudah dipermentasikan, namum jika tidak musim durian, bisa memasaknya dengan campuran kelapa kukur.

Demo makanan olahan yakni kuliner khas daerah Subulussalam berupa Benenem Ikan Bauh Buluh, Minggu, 31 Maret 2024.

Inilah keunikan dari Ikan Bauh Buluh, bisa dimasak dan dinikmati dengan pilihan dua bumbu masakan. Nah, bagi kamu warga Kota Subulussalam yang suka masakan olahan, silahkan berkunjung di Arena Ramadan Fair di sana ada demo masakan kuliner khas Subulussalam setiap sore jelang berbuka puasa.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya