Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsProdi KPI STAIN...

Prodi KPI STAIN Meulaboh Terakreditasi “B”

MEULABOH – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh memperoleh nilai akreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Drs. H. M. Arif Idris, MA, Kamis, 21 Januari 2016 mengatakan, nilai akreditasi tersebut sebagaimana termuat pada laman website BANPT http://ban-pt.kemdiknas.go.id.

“Bagi masyarakat yang ingin mengecek, bisa melakukannya pada laman resmi BAN PT tersebut. Insha Allah dalam beberapa waktu ke depan kita akan menerima sertifikatnya,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima redaksi.

Menurut Arif Idris, pencapaian tersebut tak terlepas dari kerja keras seluruh sivitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, terutama Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dalam membangun kualitas pendidikan di kampus tersebut.

“Alahmdulillah ini merupakan hasil yang sangat memuaskan bagi kita semua. Terimakasih kepada Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, dosen, mahasiswa dan seluruh staf yang telah bekerja keras selama ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memperoleh nilai akreditasi ‘C’. Perubahan nilai akreditasi ini tentunya memberi keuntungan tersendiri bagi program studi dalam menyerap calon mahasiswa.

“Target utama kita tetap pada peningkatan minat calon mahasiswa yang mendaftar di KPI ke depan dapat bertambah. Nilai akreditasi ini tidak hanya untuk mempertegas status kampus, tapi juga kualitas lulusan kita,” kata Arif Idris menambahkan.[] (ihn)

Baca juga: