Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsDi Aceh Utara,...

Di Aceh Utara, Suami Bakar Rumah Setelah Cek-Cok dengan Istri

LHOKSUKON – Samsul Indani, 39 tahun, warga Gampong Meurbo, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara membakar rumahnya sendiri hingga menjadi arang, Kamis 21 Januari 2016 pukul 09.00 WIB. Aksi itu dilakukan setelah ia terlibat cek-cok dengan istrinya. Di lain pihak, sang istri yang kesal juga ikut membakar becak barang milik suaminya.

Setelah aksi pembakaran terjadi, Nilawati, 21 tahun (istri Samsul) melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa setempat. Sekitar pukul 11.15 WIB, Nilawati membuat laporan resmi ke Polsek Lhoksukon.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Hendra Gunawan Tanjung kepada portalsatu.com, Jumat 22 Januari 2016 membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, aksi pembakaran rumah dan becak barang oleh pasangan suami istri (pasutri) itu terjadi akibat pertengkaran dalam rumah tangga.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 08.30 WIB (Kamis-red), Nilawati meminta uang kepada suaminya Rp 5ribu untuk membeli deterjen atau sabun cuci. Namun kala itu suaminya mengatakan tidak punya uang. Mendengar itu, Nilawati marah dan menggerutu karena ia mengetahui suaminya memiliki uang dari hasil menjual pinang ke pasar.

“Melihat istrinya yang menggerutu dan marah-marah, Samsul mengancam akan membakar rumah mereka. Selang 20 menit, Samsul masuk ke rumah mengambil bensin yang tersimpan di dapur. Ia langsung menyiram bensin ke dinding rumah, lalu menyulut api dan membakarnya,” ujar Iptu Hendra.

Ditambahkan, usai membakar rumahnya sendiri, pelaku mendatangi istrinya seraya berkata bahwa rumah itu miliknya dan semua harta ia cari sendiri, bukan milik kamu (istri). Setelah itu Samsul pergi meninggalkan rumahnya.

“Dipicu rasa marah kepada suami yang telah membakar rumah mereka, Nilawati mengambil sisa bensin dalam jerigen. Ia pun ikut membakar becak barang milik suaminya,” beber Iptu Hendra.

Usai mendapat laporkan dari Nilawati, pihaknya langsung turun mengamankan lokasi kejadian beserta barang bukti. “Saat ini pelaku pembakaran rumah (Samsul) sudah diamankan ke Polsek guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.[](tyb)

Baca juga: