BerandaBerita AcehProduser Film Dokumenter Dirty Vote akan Isi Kelas Jurnalistik Ramadan AJI Lhokseumawe

Produser Film Dokumenter Dirty Vote akan Isi Kelas Jurnalistik Ramadan AJI Lhokseumawe

Populer

LHOKSEUMAWE – Irvan Imamsyah, Senior Editor CNN Indonesia TV dan Produser Film Dokumenter Dirty Vote, akan mengisi materi Kelas Jurnalistik Ramadan (KJR) 1445 H/2024 M yang diadakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe. KJR ini digelar di Gedung ACC Universitas Malikussaleh (Unimal), Uteunkot, Lhokseumawe, Jumat-Sabtu, 22-23 Maret 2024.

Irvan dijadwalkan tampil secara virtual pada Sabtu (23/3), membahas “Tantangan Jurnalisme di Era Digital”.

Empat narasumber lainnya, Tias Anggoro (Dewan Pengawas RRI 2010-2015) akan memaparkan “Jurnalistik Radio”, Zikri Maulana (Jurnalis Kompas TV) berbagi ilmu “Video Journalist”, Agustiar (Ketua AJI Lhokseumawe 2017-2021 dan Pemimpin Redaksi LayarBerita) “Menulis Berita Langsung (Straight News)”, dan Irmansyah (Ketua AJI Lhokseumawe saat ini) tentang “Feature”.

KJR 2024 diikuti puluhan peserta. “Jumlah pendaftar secara online untuk menjadi peserta KJR 2024 lebih 90 orang. Dari jumlah itu, sampai sore tadi, 70 peserta sudah mengkonfirmasi akan hadir mengikuti KJR dengan mengisi lis yang dibuat panitia melalui Whatsapp Group Peserta KJR,” kata Sekretaris AJI Lhokseumawe Jafaruddin, Kamis 21/3), malam.

Mulanya, Panitia KJR 2024 mengumumkan kuota terbatas untuk sekitar 30 peserta, diutamakan jurnalis muda dan mahasiswa aktif pada Lembaga Pers Kampus di Lhokseumawe dan Aceh Utara. “Ternyata hari pertama kita buka pendaftaran, jumlah pendaftar sudah lebih 30 orang. Panitia memutuskan menutup pendaftaran lebih cepat, pada hari keempat, dari rencana awal selama 10 hari, karena pendaftar sudah lebih 90 orang,” ujar Jafaruddin yang juga Kepala Biro Harian Serambi Indonesia dan Editor Tribun Gayo.

Ketua Panitia KJR 2024 Putri Zuhra Furna mengatakan setelah mengikuti pelatihan jurnalistik bakda Ashar hingga menjelang Magrib, peserta akan berbuka puasa bersama dengan panitia.

“Panitia juga akan memberikan sertifikat kepada peserta KJR 2024,” kata Putri, jurnalis AJNN yang juga alumni KJR 2023.[](rilis)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya