BerandaBerita AcehCegah Kecelakaan, Polres Subulussalam Tambal Puluhan Titik Jalan Berlubang Arah Menuju RSUD

Cegah Kecelakaan, Polres Subulussalam Tambal Puluhan Titik Jalan Berlubang Arah Menuju RSUD

Populer

SUBULUSSALAM – Polres Subulussalam melakukan aksi sosial menambal puluhah titik jalan rusak berlubang di Jalan Syekh Hamzah Fansuri mulai Simpang Tugu BPD menuju arah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Jumat, 22 Maret 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas yang belakangan ini kerap terjadi akibat banyak badan jalan keropos dan berlubang. Aksi penambalan jalan ini dapat menghadirkan kenyamanan kepada pengguna jalan.

“Kegiatan menambal jalan berlubang hari ini, dengan harapan masyarakat dapat melaksanakan mobilitas dengan aman,” kata Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K didampingi Kasat Lantas Iptu Dani Syahputra dan perwakilan dari Jasa Raharja.

Kasat Lantas Polres Subulussalam, Iptu Dani tampak sedang meratan coran semen dalam kegiatan aksi sosial menambal jalan rusak berlubang arah menuju RSUD Kota Subulussalam, Jumat, 22 Maret 2024. Foto: portalsatu.com/sudirman

Kapolres menjelaskan aksi sosial ini untuk mengurangi spot-spot jalan berlubang, yang berpotensi menimbul korban jiwa. Menurutnya, hasil surve pihak Lantas Subulussalam terdapat ratusan titik jalan berlubang berukutan besar mulai dari Tugu BPD sampai ke Kecamatan Rundeng.

Banyaknya jalan rusak berlubang tersebut, kata Kapolres bisa berpotensi terjadinya kecelakaan berlalu lintas seperti terjatuh, pecah ban dan lain sebagainya. Karena itu, Polres Subulussalam berinisiatif melakukan aksi sosial menambal jalan rusak berlumbang untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan baik dari arah Simpang Kiri maupun sebaliknya.

“Saya berinisiatif untuk melaksanakan, paling tidak menambal, saya pilih dulu lubang yang sangat rawan, yang permukaan sudut aspal dengan tanah  sangat tajam, itu dulu yang kita pilih hari ini untuk kita tambal,” kata Yhogi.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dalam berkendara, tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri tapi juga keselamatan orang lain. “Ketika kita hati-hati, namun orang lain tidak hati-hati maka bisa terjadi kecelakaan, apalagi kalau kita tidak hati-hati. Sayang kepada orang yang sudah hati-hati, maka ketidak hati-hatian kita mereka menjadi korban,” sambung Kapolres Yhogi.

Sementara terkait badan jalan yang longsor di Penanggalan dan Simpang Kiri, Kasat Lantas Iptu Dani mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan badan jalan nasional. Bahkan tim badan jalan nasional dan Direktorat Lalu Lintas sudah melakukan survei titik longsor di dua kecamatan tersebut.

“Kami sudah menyurati kepada Balai Besar Jalan Nasional, untuk Balai Jalan segera menindaklanjuti kejadian longsor tersebut agar tidak menimbulkan korban. Dan Pihak Balai Jalan telah mengkonfirmasi akan disegerakan untuk penanggulangan tahap awal, walaupun pembangunan secara permanen menunggu dana yang lebih besar, jadi untuk sementara penanggulangan secara darurat dulu,” kata Dani menambahkan.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya