Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...

PT PIM dan IPSM Aceh Utara Salurkan Bantuan untuk Santri Dayah Abu Tumin

LHOKSEUMAWE – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara menyalurkan bantuan beras kepada santri di Dayah Madinatuddiniyah Babussalam, Blang Bladeh, Bireuen, Jumat, 4 Februari 2022.

Dayah tersebut dipimpin Tgk. H. Muhammad Amin akrab disapa Abu Tumin Blang Bladeh, ulama kharismatik Aceh.

Penyaluran bantuan beras ini merupakan program berbagi pascabanjir kepada santri dan santriwati yang mondok di dayah-dayah dalam wilayah Aceh Utara dan Bireuen yang orangtuanya terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Bahan pokok itu juga akan didistribusikan ke dayah atau pesantren lainnya di mana santri-santrinya mondok (menginap) di dayah tersebut berasal dari Aceh Utara yang orangtuanya merupakan korban banjir.

Vice President PKBL & Humas PT PIM, Nasrun, mengatakan kegiatan berbagi pascabanjir merupakan program IPSM Aceh Utara yang sangat perlu didukung oleh beberapa pihak. PT PIM berkontribusi membantu 100 sak beras untuk melengkapi bantuan sembako yang disiapkan IPSM Aceh Utara.

“Semoga bantuan untuk anak-anak sebagai santri yang mondok di dayah/pesantren dapat meringankan beban orang tua mereka khususnya konsumsi harian di dayah,” kata Nasrun, Selasa (8/2).

Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, mengatakan bantuan ini merupakan bantuan lanjutan yang diberikan oleh PT Pupuk Iskandar Muda pascabanjir pada Januari 2022 lalu. “Kami berharap semoga perusahaan ini dapat secara berkelanjutan bekerja sama dengan IPSM Aceh Utara khususnya kegiatan-kegiatan sosial menangani bencana daerah maupun nasional,” tuturnya.

IPSM juga berharap perusahaan-perusahaan lain yang ada di Aceh Utara dapat membantu sembako yang nantinya akan disalurkan kepada santri-santri korban banjir di Aceh Utara.

“Penyaluran pertama kami tujukan untuk santri-santri yang mondok atau menginap di dayah Abu Tumin Blang Bladeh dan akan dilanjutkan ke santri-santri di dayah lainnya yang datanya telah kami terima,” ujar Mukhtaruddin.

Ketua IPSM Aceh Utara menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Pupuk Iskandar Muda yang diterima oleh Vice President PKBL & Humas sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja sama tersebut.[](ril)

Baca juga: