BerandaBerita Aceh UtaraPT PIM Serahkan Rumah dan Balai Pengajian, Jelang HUT RI

PT PIM Serahkan Rumah dan Balai Pengajian, Jelang HUT RI

Populer

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan satu Rumah Sehat Sederhana (RSS) kepada Hamdani, warga miskin di Dusun Glee Madat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. PIM juga menyerahkan dua bilik santri untuk Dayah Ruhul Fata, Gampong Paloh Gadeng, dan tiga balai pengajian di Gampong Tambon Tunong, Paloh Gadeng, dan Dusun Glee Madat, Kecamatan Dewantara, masing-masing satu balai.

Bantuan RSS diserahkan AVP Humas PT PIM, Dedi Ikhsan, dan Pengurus YAZ PIM, Abdul Munir, disaksikan Kepala Dusun Glee Madat, 8 Agustus 2023. Dedi Ikhsan menyampaikan bantuan ini bentuk kepedulian PIM untuk masyarakat di lingkungan perusahaan. Bantuan RSS itu merupakan ke-283 yang telah diserahkan kepada masyarakat lingkungan perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT PIM khususnya yang berdampak dengan perusahaan.

Penerima RSS, Hamdani, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PIM yang telah memberikannya rumah layak huni, sehingga dapat ditempati dengan nyaman. “Saya mendoakan agar PT PIM semakin jaya, sehingga dapat membantu masyarakat terus menerus,” ucap Hamdani.

PIM menyerahkan bantuan dua bilik santri untuk Dayah Ruhul Fata, di Dusun Glee Baro, Gampong Paloh Gadeng, diterima Pimpinan Dayah, Abi Bukhari, dihadiri Imum Dusun Glee Baro, serta santri, 9 Agustus 2023.

“Kami berharap agar PT PIM beroperasi dengan lancar dan semakin maju. Semoga bantuan seperti ini dapat terus kami rasakan,” ucap Abi Bukhari.

Bantuan tiga balai pengajian diserahkan AVP Humas PT PIM dan Pengurus YAZ PIM, diterima tiga pimpinan masing-masing dayah yaitu Dayah Nurul Huda (Gampong Tambon Tunong), Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda (Gampong Paloh Gadeng), dan Dayah Babul Huda (Gampong Paloh Lada).

Dedi Ikhsan menyebut pembangunan tiga balai pengajian ini untuk kebutuhan para santri dan santriwati guna mendukung pembelajaran yang nyaman dan pengembangan spiritual keagamaan. “Penyerahan ini dalam rangka menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus 2023,” ujarnya.

Pimpinan Dayah Nurul Huda, NH. GPTT Abi Syarifuddin, merasa senang atas bantuan yang diberikan guna mempermudah untuk melakukan pengajian, salat berjamaah, dan tadarus bersama.

Walidi Zunuwanis, Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda, mengatakan balai pengajian yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan keagamaan para santri.

Pimpinan Dayah Babul Huda, Abi Nazaruddin, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PIM yang selama ini telah banyak membantu dayahnya. “Mulai dari memberikan tanah seluas 7.300 meter, menyalurkan kitab, dan banyak lagi bantuan yang telah diberikan. Semoga Allah SWT memberi yang terbaik untuk kemajuan PIM. Allah Maha Melihat apa yang telah dilakukan PIM dan tidak perlu diungkapkan satu persatu apa yang telah mereka berikan,” ujar Abi Nazaruddin.[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya