BerandaBerita AcehPuluhan Pria dan Wanita Terjaring Razia Busana di Aceh Tenggara

Puluhan Pria dan Wanita Terjaring Razia Busana di Aceh Tenggara

Populer

KUTACANE – Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Tenggara menggelar razia imbauan berbusana islami dan larangan berpakaian ketat di depan Kantor DPRK Aceh Tenggara, Selasa, 2 April 2024, sore.

Dalam razia melibatkan personel Satpol-PP, kepolisian, TNI, dan Polisi Militer, itu terjaring 50 pelanggar baik pria ataupun wanita.

Pantauan portalsatu.com, para petugas menghentikan pengendara yang dinilai berpotensi melanggar dalam tata cara berbusana.

Terlihat puluhan wanita berpakaian ketat dan pria bercelana pendek. Bagi mereka yang terjaring, diarahkan ke petugas untuk dilakukan pendataan.

Kepala DSI Aceh Tenggara, Mhd. Iqbal Selain, S.Ag., melalui Kasi Perundang-Undangan, Andi Selian, S.E., menyebut razia busana pada hari pertama ini terjaring 50 pelanggar.

“Seperti wanita yang berbusana ketat dan pria yang menggunakan celana pendek,” kata Andi.

Menurut Andi, razia ini sesuai dengan Qanun Aceh No. 11 Tahun 2002, Pasal 13 Ayat (1) dan (2). Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar saat berada di luar rumah bisa berbusana sesuai dengan syariat Islam.

“Bagi yang terjaring razia, langsung kita data dan kita berikan sarung bagi pria menggunakan celana pendek. Sedangkan bagi wanita muslim yang tidak menggunakan hijab, akan kita berikan jilbab kepada yang ditemukan tidak memakai jilbab,” katanya.

Andi menambahkan kegiatan ini akan berlanjut sampai 22 Mei 2024 di 19 lokasi yang tersebar di Kabupaten Aceh Tenggara.[](Supardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya