Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsPuting Beliung Hantam...

Puting Beliung Hantam Rumah Warga Pidie

SIGLI – Satu bangunan warung kopi rubuh dan satu unit rumah warga rusak di Gampong Cot, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie akibat dihempas angin puting beliung, Minggu, 7 Februari 2016 sekira pukul 01.30 wib dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Dua bangunan, masing-masing warung sekaligus tempat tinggal Marjani Efendi roboh dan rumah milik Ishak, atap seng copot dihempas angin sejauh 20 meter;” kata Camat Muara Tiga, Basri kepada portalsatu.com, Minggu 7 Februari 2016.

Basri mengatakan kondisi rumah Ishak tergolong rusak parah di bagian belakang. Sementara bangunan bagian depan tidak rusak sehingga mereka masih bisa menempati rumah tersebut. 

Sedangkan warung milik Marjani yang berkontruksi kayu dan beratap daun rumbia rata dengan tanah. Tempat usaha sekaligus sebagai tempat tinggal korban itu berada di Gampong Cot. 

“Tidak ada korban jiwa maupun cidera akibat musibah itu, karena penghuni cepat tahu dan segera keluar rumah,” kata Basri.

Dia memperkirakan kerugian akibat bencana ini mencapai puluhan juta rupiah.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, Apriadi S.Sos, mengaku sudah menerima laporan bencana tersebut. BPBD telah menerjunkan tim ke lokasi guna membantu korban serta melakukan pendataan. 

“Ya bang! Sudah kami terima laporan, petugas kita sudah berada di lokasi,” kata Apriadi melalui sambungan seluler.[](bna)

Baca juga: