BerandaBerita AcehBesok, Ramadan Fair Kembali Digelar di Subulussalam, Hadirkan Ragam Kuliner Menu Buka...

Besok, Ramadan Fair Kembali Digelar di Subulussalam, Hadirkan Ragam Kuliner Menu Buka Puasa

Populer

SUBULUSSALAM – Pelestarian  budaya Islami,  pariwisata,  dan  ekonomi  kreatif  telah  memberikan  dampak tersendiri  bagi  pola  kehidupan  masyarakat, menjadi ciri dan gambaran terhadap suatu daerah.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam, Nurul Akmal melalui Kabid Pariwisata Zulkarnain mengatakan pelestarian budaya, pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif merupakan salah satu modal daerah untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat suatu daerah. Pariwisata juga salah satu sektor yang meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) yang akan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu upaya memajukan kepariwisataan, kata Zulkarnain adalah melalui pelaksanaan event, untuk tahun ini Pemerintah Kota Subulussalam melalui Disporapar kembali menggelar Event Ramadan Fair yang ke-4 kalinya dengan tema “Menebar Cinta dan Merajut Kebersamaan dalam Ketaqwaan”.

“Target dan upaya yang ingin dicapai dengan kegiatan Ramadan Fair 1445 H Kota Subulussalam tahun 2024 yaitu salah satu upaya menuju Kota Subulussalam religius yang kreatif dan inovatif menuju peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Zulkarnain, Kamis, 28 Maret 2024.

Ia memaparkan pelaksanaan event ini memiliki tujuan di antaranya sebagai berikut:

• Meningkatkan kecintaan kepada Sang Pencipta melalui kegiatan religius dan inovatif

• Menginspirasi dan menyemangati pemuda berpikir kreatif dan inovatif

• Pengembangan ekonomi bagi masyarakat kota subulussalam ditengah bulan suci Ramadhan

• Melalui kelas kreatif dan demo masak mengenalkan Kembali makanan dan masakan traditional khas Kota Subulussalam kepada generasi muda .

• Bagian dari promosi Kota Subulussalam untuk meningkatkan intensitas kunjungan wisatawan

Dijelaskannya, Ramadan Fair 1445 H Kota Subulussalam tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama lima hari  berlangsung sejak 29 Maret sampai dengan 02 April 2024 di Lapangan Beringin, Jalan Teuku Umar.

Event ini akan diisi berbagai kegiatan  di antaranya, Pawai Obor, Shalawat Badar, Khanduri Rakyat, pembagian takjil gratis, Ngabuburit Kreatif Kelas Dekorasi Bento Cake, Ngabuburit Kreatif Demo Masak Ikan Bauh Buluh dan Tausiah Agama Menjelang Berbuka.

Selain itu, ada juga Tabligh Akbar, Buka Puasa Bersama, Penampilan Talent Lokal Subulussalam, berbagai lomba islami seperti lomba masakan tradisional khas subulussalam, lomba mewarnai, rangking 1, ceramah agama, kompetensi panggung kreasi, cerita islami, tilawatil Qur’an, lomba nasyid dan menghadirkan ustaz ceramah serta talent untuk kemeriahan acara, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan Ramadan Fair ini, selain Syiar Islam, juga diharapkan akan mampu meningkatkan kunjungan dan daya beli masyarakat di lokasi Pujasera menyajikan beragam menu berbuka puasa, hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung pengembangan dan peningkatan perekonomian UMKM di Bumi Sada Kata ini.

Selain itu, kegiatan keagamaan ini juga sebagai bentuk promosi pariwisata Kota Subulussalam dalam meningkatkan kedatangan kunjungan wisatawan domestik ataupun luar negeri ke Kota Subulussalam.

Melalui event ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat pada umumnya, serta menjadi wadah menyalurkan dan mengembangkan minat bakat anak -anak muda di Kota Subulussalam.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya