BerandaBerita AcehRapat Pleno Penghitungan Suara, Ketua KIP Gayo Lues: Yang tidak Sesuai Kita...

Rapat Pleno Penghitungan Suara, Ketua KIP Gayo Lues: Yang tidak Sesuai Kita Cocokan

Populer

BLANGKEJEREN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Gayo Lues. Rapat berlangsung di Balai Musara itu turut dihadiri Pj. Sekda H. Jata, Ketua DPRK, unsur Forkopimda, dan Ketua Bawaslu Gayo Lues.

Ketua KIP Gayo Lues, Khairuddin, Selasa, 27 Februari 2024, mengatakan rapat ini terbuka untuk umum. Jika nantinya ada ketidakcocokan penghitungan, maka akan disandingkan dan disesuaikan.

“Agar tidak terjadi manipulasi, yang tidak cocok akan kita cocokan dan kita sesuaikan. Kita tidak ada menutup-nutupi hasil penghitungan suara pemilu ini,” katanya.

Begitu juga jika terjadi perbedaan penghitungan suara, maka akan disingkronkan terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke tahap selanjutnya, sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal.

“Jika ada tidak sesuai, akan kita sesuaikan, karena kita manusia ini tidak ada yang sempurna. Doakan kami agar selalu diberi kesehatan supaya pekerjaan kita ini lancar dan dipermudahkan,” ujarnya.

Saat rapat digelar, anggota Polres Gayo Lues dan Brimob menjaga ketat setiap pintu masuk. Setiap orang yang memasuki ruang rapat dilarang membawa mancis dan senjata tajam.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya