Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaRatusan Pengendara Motor...

Ratusan Pengendara Motor Kocar-Kacir Saat Operasi Penindakan Balap Liar

BANDA ACEH – Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh dan Polsek Syiah Kuala menangkap beberapa sepeda motor yang terjaring operasi simpatik penindakan balap liar di jalan pinggiran Jembatan Lamnyong, Jumat, 17 Maret 2017. Saat polisi tiba di lokasi itu, ratusan pengendara sepeda motor yang menonton balap liar itu pun kocar-kacir.

Pantauan portalsatu.com, sebelumnya terlihat belasan pengendara sepeda motor (sepmor) melakukan balap liar yang ditonton ratusan pengguna sepmor lainnya sebelum polisi turun ke lokasi tersebut.

“Di TKP, jalan pinggiran sungai dekat Jembatan Lamnyong, mereka trek-trekan. Penontonnya lebih dari 200 orang. Yang lain berlarian, tinggal beberapa sepeda motor yang kita amankan,” kata Kapolsek Syiah Kuala AKP Asyhari Hendri, S.H., di lokasi itu.

Lokasi itu sebelumnya tidak pernah lagi digunakan sebagai arena balap liar, karena adanya pembangunan Jembatan Lamyong yang baru. Akan tetapi, Asyhari Hendri menjelaskan, dalam dua minggu belakangan lokasi tersebut mulai digunakan kembali.

Dipakainya kembali lokasi itu sebagai arena balap liar, membuat masyarakat merasa terganggu dan resah. “Informasi dari masyarakat sering, cuma selama ini karena jalannya jelek mungkin kurang bermain (balap liar). Hari ini jalannya sudah bagus, mulai banyak dan meresahkan masyarakat,” kata Asyhari Hendri. “Sudah dua minggu ini sering (balap liar),” katanya lagi.

Kapolsek Syiah Kuala berharap dengan adanya operasi simpati ke depan tidak ada lagi pelaku balap liar. “Mudah-mudahan dengan adanya penindakan ini, besok tidak ada lagi pelaku balap liar di seputaran Jembatan Lamnyong,” ujar Asyahari Hendri.

“Hari ini penindakan berupa penangkapan terhadap pelaku balap liar di seputaran Jembatan Lamnyong di Kecamatan Syiah Kuala. Ini untuk memberikan efek jera bagi pembalap liar lainnya di seputaran Banda Aceh,” katanya.

Di lokasi itu, polisi mengamankan enam sepmor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan. “Motornya akan dibawa ke Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh untuk ditilang. Sanksinya ditilang sesuai undang-undang yang berlaku,” ujar Asyahari Hendri.[]

Baca juga: