Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNewsRatusan PNS Langsa...

Ratusan PNS Langsa Cat Trotoar Jalan

LANGSA – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemko Langsa mengecat median trotoar di seputaran jalan A Yani. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung Wali Kota Langsa, Usman Abdullah dan Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid, Minggu, 21 Februari 2016.

“Gotong-royong pengecatan trotoar jalan ini yang kedua kalinya kita lakukan,” ujar Usman Abdullah melalui siaran pers yang dikirim Pemko Langsa kepada portalsatu.com, Minggu, 21 Februari 2016.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian PNS kepada daerah dan juga sangat bermanfaat. Pasalnya bila pengecatan trotoar jalan ini dilakukan pihak ketiga maka pemerintah harus mengeluarkan biaya ratusan juta rupiah untuk pembiayaan.

“Namun dengan adanya gotong-royong seperti ini berapa banyak sudah uang yang kita hemat. Apalagi kegiatan ini sangat bernilai positif bagi pembangunan Kota Langsa dan jangan hanya diukur dari jumlah dana yang sudah kita hemat, tapi kebersamaan yang terjalin antar sesama jauh lebih berarti lagi,” kata Usman Abdullah.

Dia juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan merawat setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

“Kalau bukan kita yang menjaga Kota Langsa ini bisa terlihat indah, siapa lagi? Karena tidak mungkin orang luar yang menjaga dan merawatnya,” ujarnya.

Dia mengatakan masyarakat sangat berperan dalam kemajuan daerahnya, terutama dalam hal menjaga kebersihan. “Sehingga kota yang kita cintai ini bisa terlihat indah dan asri. Saya harap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan sama-sama menjaga apa yang sudah dilakukan pemerintah seperti penataan taman yang kini sudah mulai baik,” ujarnya.[](bna)

Baca juga: