Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaSeorang Warga Bener...

Seorang Warga Bener Meriah Ditemukan tak Bernyawa di Kebun Kopi

TAKENGON – Hari meugang di dataran tinggi Gayo berdarah. Idaham, 50 tahun, warga Sp. Teritit Kecamatan Wieh Pesam, Bener Meriah, ditemukan tak bernyawa di kebun kopi miliknya di kawasan KM 92, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Minggu, 5 Juni 2016.

Kapolres Aceh Tengah melalui Kasat Reskrim Akp Boby Putra melalui selulernya mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 15:00 Wib. Saat ditemukan, darah di beberapa bagian tubuh korban juga dilaporkan sedikit mengering.

“Sementara motifnya perampokan dan pembunuhan, karena mobil korban hilang dan meninggal. Sementara polisi sudah diolah TKP dan pelaku segera akan kita tangkap,” kata AKP Boby.

Disebutkan, keluarga langsung membawa korban ke RS Muyang Kute saat penemuan tersebut.

Informasi dihimpun, awal mula korban ditemukan oleh anaknya di selokan parit di pekarangan kebun miliknya di KM 92 Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Beberapa warga yang ditanyai menyebutkan, korban biasanya pergi ke kebun miliknya itu hanya sebatas memantau perkembangan tanaman kopi dengan tenggang waktu satu jam.

“Jenazah ditemukan oleh anaknya. Mungkin karena lama pulang dari kebun, dan akhirnya dicari,” kata beberapa warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban diinformasikan juga sempat dilarikan ke RS Munyang Kute Bener Meriah untuk diotopsi. Idaham diperkirakan jadi korban perampokan. Hal itu semakin menguat setelah satu unit mobil Avanza silver miliknya No Pol B 1718 WVW hilang.

Di TKP juga ditemukan satu unit Honda GL-Pro warna hitam terkapar tanpa nomor polisi yang diperkirakan milik pelaku. Pelaku diduga telah lama diintai sebelumnya.

“Korban sudah dikebumikan,” kata Ilon tetangga korban melalui selulernya.[](bna)

Baca juga: