BerandaBerita SubulussalamKabulkan Tuntutan Guru PPPK, Walkot Bintang: Honor Januari-Juni Dibayar Rp1 juta per...

Kabulkan Tuntutan Guru PPPK, Walkot Bintang: Honor Januari-Juni Dibayar Rp1 juta per bulan

Populer

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang mengatakan gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tetap dibayarkan mulai bulan Juli 2022 karena SPMT keluar di bulan Juni.

Namun karena guru PPPK sudah mulai masuk mengajar pada bulan Januari maka pemerintah akan mengambil kebijakan dengan membayarkan honor guru sejak Januari – Juni sebesar Rp1 juta per bulan. Sedangkan gaji terhitung sejak Juli mendatang.

“Kami tetap memperhatikan keluh kesah para guru yang ditugaskan mulai masuk mengajar pada bulan Januari. Artinya, jika berpedoman SPMT, tentu bulan Januari sampai Juni tidak ada honor. Namun itu akan saya pertimbangkan dengan ketentuan sejak Januari sampai Juni honor guru akan kami bantu Rp1 juta per bulan, ” kata Walkot Affan Alfian Bintang saat menerima guru PPPK di pendopo wali kota, Selasa, 14 Juni 2022.

“Kesedihan dan kerja keras para guru tetap menjadi perhatian kami. Karena SPMT saat ini sudah keluar bulan Juni dan gaji guru PPPK akan dibayarkan bulan Juli, maka itu harus kita lakukan. Kalau kita rubah maka itu sudah melanggar peraturan,” sambung Affan Alfian.

Keputusan wali kota itu membayar honor guru PPPK Januari-Juni mendapat respon positif, beberapa guru PPPK menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota yang begitu peka terhadap nasib mereka yang sejak Januari sudah mulai mulai melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah, setelah Surat Perintah Tugas (SPT) dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya