Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaSindkat Pencuri Sepeda...

Sindkat Pencuri Sepeda Motor di Pidie Raya Digulung Polisi

SIGLI – Sebanyak 6 pelaku sindikat pencuri sepeda motor berhasil digulung Kepolisian Resort (Polres) Pidie dalam 20 hari terakhir. Bersama mereka ikut diamankan puluhan sepeda motor yang diduga hasil curian.
 
Kapolres Pidie AKBP Muhammad Ali Kadhafi, SIK, Jumat 9 September 2016 mengatakan, sindikat curanmaor tersebut digulung dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya yang merupakan wilayah hukum Polres Pidie.
 
“Para pelaku merupakan satu kelompok yang masing – masing sebagai pengambil sepeda motor dari berbagai tempat. Sedang 4 orang lainnya sebagai penadah hasil curian,” sebut Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP P Harahap.
 
Adapun pelaku pemetik (pelaku pencurian) Bak alias Hid (35) warga Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie dan Rik (32) warga Gampong perlak Asan Kecamatan Sakti. Sedang penadah, .
 
Jai (38), Ed S (31) warga Gampong Blang Dalam Kecamatan Mane, Sup (29), warga Gampong Lupu Kecamatan Geumpang  dan Azh (38) warga Gampong Nanggroe Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya.
 
“Bersama mereka polisi berhasil menyita 22 barang bukti sepeda motor hasil curian yang sudah preteli, bahkan di antaranya ada yang sudah rusak. Semua barang itu sekarang berada di Polres,” imbuh Ali Kadhafi.
 
Semua pelaku sudah lengkap Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan sudah diserahkan ke Kejaksaan untuk proses sidang. Sedang untuk sepeda motor hasil curian, pihaknya memberitahukan kepada para warga yang merasa kehilangan sepeda motor, disilahkan datang ke polres dengan membawa STNK dan BPKB.
 
“Bagi masyarakat merasa kehilangan sepeda motornya, kami persilahkan datang ke Polres dengan membawa bukti surat- surat kendaraan. Kita melayani setiap hari, tanpa kecuali hari libur,” imbau Kapolres.[]

Baca juga: