BerandaBerita LhokseumaweSMA dan SMK di Lhokseumawe Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

SMA dan SMK di Lhokseumawe Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Populer

LHOKSEUMAWE – Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Lhokseumawe mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Kamis, 5 Agustus 2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil, meninjau pelaksanaan PTM di SMK Negeri 1 Kota Lhokseumawe.

Anwar Jalil mengatakan sesuai instruksi Wali Kota Lhokseumawe yang diterima kemarin (Rabu) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Lhokseumawe, disebutkan PTM bisa dilaksanakan sistem shift bagi SMA dan SMK.

Menurut Anwar, pemberlakukan PTM untuk mengefektifkan proses pembelajaran siswa SMA maupun SMK. “Kalau sistem belajar daring tentu wali murid harus mengontrol anak-anak, tapi terkadang kurang maksimal sehingga diperlukan belajar tatap muka,” kata Anwar kepada wartawan.

“Kita menginginkan proses PTM ini tetap terus berjalan ke depan dengan prosedur protokol kesehatan. Kami juga sudah membentuk tim pengawasan Covid-19 di sekolah-sekolah untuk dapat memaksimalkan hal tersebut. Jadi, harus betul-betul dikontrol para siswa, dan kita berharap kepada wali murid juga untuk bisa mengawasi anak-anaknya ketika pulang sekolah jangan ada lagi yang mangkal di kafe atau warkop,” tambah Anwar.

Wakil Kepala SMK Negeri 1 Kota Lhokseumawe, Anjarwati, mengatakan pelaksnaan PTM sangat bermanfaat dan efektif bagi para siswa maupun dewan guru. Bahkan, kemarin ketika diinformasikan mengenai sekolah tatap muka kepada siswa, banyak yang merespons secara positif.

“Informasi itu kita sampaikan menggunakan melalui grup WhatsApp khusus bagi siswa, dan juga diberitahukan kepada orang tua siswa. Karena selama ini aktif sekolah hanya secara daring atau online. Dengan adanya pemberlakukan PTM tentunya antusias siswa cukup tinggi untuk dapat kembali belajar di sekolah secara langsung,” ujar Anjarwati.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya