BerandaBerita LhokseumaweSMPN 2 Lhokseumawe Terapkan Program Tahfidzul Qur'an, Ini Tujuannya

SMPN 2 Lhokseumawe Terapkan Program Tahfidzul Qur’an, Ini Tujuannya

Populer

LHOKSEUMAWE – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Lhokseumawe akan menerapkan program ekstrakurikuler Tahfidzul Qur’an bagi murid, dua kali pertemuan setiap minggu, siang sampai sore.

Kepala SMPN 2 Lhokseumawe, Tgk. Fakhrurrazi, mengatakan program Tahfidzul Qur’an akan diisi guru tahfiz. “Harapannya, anak-anak yang masuk ke SMPN 2, ketika nanti tamat dari sekolah ini, minimal mereka bisa hafal satu juz, mudah-mudahan bisa lebih,” kata Fakhrurrazi, Ahad, 23 Juli 2023.

Fakhrurrazi menjabat Kepala SMPN 2 Lhokseumawe sejak empat bulan lalu, bersama para guru sekolah itu sepakat mengadakan program Tahfidzul Qur’an yang bermanfaat untuk para pelajar. Pasalnya, masih banyak siswa-siswi SMP ini belum bisa membaca Alquran atau mengaji.

“Jadi, tujuan program ekstrakurikuler Tahfidzul Qur’an diadakan di sekolah untuk melatih anak-anak agar bisa mengaji, minimal bisa hafal satu juz, mudah-mudahan bisa lebih sampai 30 juz,” ucapnya.

Fakhrurrazi menambahkan selain program Tahfidzul Qur’an, nantinya pembelajaran akan diarahkan sesuai kemampuan anak-anak, seperti keahlian berceramah dan lainnya. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah merdeka belajar sehingga diharapkan kelak para pelajar menjadi orang-orang berguna.

SMPN 2 Lhokseumawe memberlakukan program Tahfidzul Qur’an mulai awal minggu ini. Pihak sekolah sudah mengadakan rapat dengan para wali murid untuk mendapatkan persetujuan dan dukungan.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya