Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsSoal Keterlambatan Pembahasan...

Soal Keterlambatan Pembahasan APBA, Wagub Bilang Masih Ada yang Belum Klop

JANTHO – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2018 masih terus berjalan hingga sampai saat ini. Keterlambatan pembahasan itu katanya karena ada pembahasan metode yang belum sesuai.

“APBA berjalan terus, kita di masa transisi ini kan memang harus ada penyesuaian. Masih ada pembahasan metode yang belum klop,” ujarnya usai peletakan batu pertama pembangunan Mobile Power Plant (MPP) pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Banda Aceh, di Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Kamis, 4 Januari 2017.

Meskipun terbilang telat dalam pengesahan APBA 2018, selaku pihak eksekutif mereka tidak pesimistis. Bahkan Nova mengatakan, mereka akan terus melakukan pembahasan tersebut untuk mendapatkan kesepahaman dalam beberapa hari ke depan.

“Ya kalau dibilang terlambat ya memang sudah terlambat. Jadi tidak boleh pesimistis kita harus jalan terus, mudah-mudahan satu, dua hari ke depan ada kesepahaman,” ujarnya.

“Kita juga sudah konsultasi dengan Mendagri, itu yang belum klop metoda pembahasannya, itu yang sedang diklopkan. Detailnya tanya TAPA,” ujarnya lagi.[]

Baca juga: