BerandaBerita SubulussalamSTIT HAFAS Subulussalam Yudisium 64 Mahasiswa

STIT HAFAS Subulussalam Yudisium 64 Mahasiswa

Populer

SUBULUSSALAM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT HAFAS) Kota Subulussalam melaksanakan yudisium kepada 64 mahasiswa
Sarjana S1 (Strata Satu) berlangsung di aula kampus setempat, Kamis, 5 Januari 2023.

Ketua Panitia Yudisium Sarjana, Ahmad Agung Sahputra, M.M mengatakan 64 mahasiswa yang mengikuti yudisium tersebut terdiri dari Program Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 42 dan Program Pendidikan Islam (PAI) 22 mahasiswa.

Ahmad Agung menjelaskan, dari 64 mahasiswa tersebut terdapat dua mahasiswa yang mendapat predikat cumlaude yakni Megawati dari Program MPI dengan IPK 3,82 dan Gustina Rahayu dari program PAI dengan IPK 3,91.

Ketua STIT HAFAS Kota Subulussalam, Safnial, M.M menyampaikan kegiatan Yudisium Sarjana yang digelar di kampus merupakan salah satu kegiatan Program Studi MPI dan PAI yang sangat sakral, sebagai tanda bahwa mahasiswa telah mampu menyelesaikan masa studinya di kampus STIT Kota Subulussalam.

“Anda ini adalah mahasiswa yang mampu menyelesaikan studinya dengan baik, tepat waktu, maka hargailah perjuangan anda yang panjang ini, jangan sia-siakan,” kata Safnial mendapat applause dari peserta yudisium.

Safnial juga mengisahkan masa-masa kuliahnya sekitar 20 tahun yang lalu penuh dengan tantangan dan rintangan, sehingga mengantarkan dirinya untuk menduduki jabatan sebagai Ketua STIT HAFAS yang ketiga sepanjang perjalanan kampus di bumi Sada Kata ini

Ia mengajak mahasiswa yang mengikuti yudisium tersebut agar jangan terhenti di jenjang strata satu, namun harus maju lagi untuk menempuh pendidikan pada jenjang program pascasarjana.

Sejauh ini katanya, sumber daya manusia yang tersedia di Kota Subulussalam masih terhitung sedikit, sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan loyal terhadap pembangunan daerah

“Kalau anda hari ini dinyakan sudah berhak menyandang gelar sarjana, maka kejarlah lagi pendidikan di jenjang S2, kalau anda sudah selesai S2 mari bergabung di kampus kita ini,” ajak Safnial yang merupakan sebagai Mahasiswa S3 di UIN Sumatera Utara ini.

Dalam kesempatan itu, Safnial juga menyampaikan kepada pengurus yayasan tentang sumber daya dosen yang terdapat di kampus yang dipimpinnya. Di usia STIT HAFAS yang tergolong relatif muda, pihaknya selalu memacu para dosen untuk menempuh pendidikan doktor, sehingga jumlah doktor grafiknya selalu bertambah dari tahun ke tahun.

“Bapak ketua dan pengurus yayasan, hari ini jumlah dosen yang menyandang gelar doktor sudah bertambah lagi, di antaranya Dr. Candra Sihotang, dan yang sedang menyusun Desertasi Doktor ada juga Pak Baginda, Pak Mawardi, Pak Ustad Sabar dan saya sendiri, walaupun masih semester satu,” kata Safnial.

Safnial juga menyarankan, agar dosen-dosen lainnya agar meningkatkan kapasitasnya walaupun dengan cara tertatih-tatih, sehingga target kampus tercapai dalam peningkatan sumber daya manusia. Ia juga menyarankan agar mahasiswa yang Yudisium ini untuk dapat mempersiapkan diri dalam agenda mengikuti acara wisuda yang dijadwalkan pada 14 Januari mendatang.

Pelaksanaan yudisium berjalan dengan hikmat dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan As Silmi, Ismail, S Pd, M.M, Drs, Salmaza, M.AP, Rusdi Hasan, S.IP dan Saiban Gafar, S.Pd, M.M.

Kemudian terlihat juga hadir ketua LPPM, Baginda Nasution, S.H., M.M, Ketua LPM, Dr, Candra Sihotang, Ketua LIPP, Andong Maha, M.AP serta para wakil ketua STIT HAFAS, ketua Program studi MPI da PAI, para dosen dan civitas akademik.[] (rilis)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya